Marak Baliho Politisi, Ganjar Pilih Fokus Tangani Covid-19

Fenomena maraknya billboard maupun baliho bergambar tokoh petinggi partai politik di sejumlah wilayah menjadi perhatian masyarakat. Baliho berukuran mulai dari sedang hingga jumbo itu bertebaran di pinggir jalan di sejumlah kota bak panggung kampanye mempersiapkan Pemilihan Presiden 2024.

Alih-alih mengikuti hal serupa, Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo memilih fokus menangani pandemi Covid-19 di wilayahnya, sesuai perintah dari Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Walah aku itu tugas saya hanya satu sekarang, saya diperintahkan oleh Presiden oleh Ketua Umum saya kon ngurusi Covid e mas. Wis aku ora kober mikir kuwi (baliho Capres),” tegas Ganjar, Kamis (12/8/2021).

Apalagi, Ganjar melihat penyebaran virus corona di wilayahnya saat ini mulai melandai, dan pertumbuhan ekonomi Jateng juga berangsur membaik.

“Aku mikir Covid sek piye carane ini segera beres dan sekarang udah melandai. Saya sudah melihat mal, orang berdagang laku jualane, wis aku mulai seneng,” ungkapnya.

Terlepas dari itu, Ganjar merasa tak pantas membicarakan isu Pilpres 2024 ketika masyarakat saat ini lebih membutuhkan perhatian untu bangkit di masa pandemi.

“Masyarakat hari ini lagi butuh itu, kayaknya ora pantes ngomong kuwi aku,” pungkasnya.[beritasatu.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan