Megawati Nangis Jokowi Dihina 'Kodok', Gibran: Santai Saja

Presiden ke-5 RI sekaligus Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bercerita dirinya menangis ketika mendengar Presiden Joko Widodo (Jokowi) dihina atau diejek 'kodok'. Respons berbeda ditunjukkan putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

Pria yang menjabat Wali Kota Solo itu mengaku santai dengan ejekan yang diarahkan kepada ayahnya. Dia pun mengaku ejekan tersebut tidak perlu ditanggapi.

"Nggak usah ditanggapi (ejekan kodok), santai saja. Itu biasa saja," kata Gibran saat dijumpai di Balai Kota Solo, Jumat (20/8/2021).

Ejekan tersebut menurutnya memang sudah lama menerpa Jokowi. Dia pun tidak ambil pusing memikirkan ejekan atau bully kepada ayahnya.

"Bapak diejek (kodok) biasa saja. Sejak dulu kan seperti itu, biarkan saja," ujar Gibran.

Suami Selvi Ananda itu pun menegaskan tidak pernah melaporkan ejekan-ejekan itu ke polisi. Terlebih di situasi pandemi COVID-19 seperti ini, Gibran mengajak untuk fokus menangani masyarakat.

"Tidak usah ditanggapi. Sekarang kan masa pandemi, kita fokus ke kegiatan produktif saja. Kalau ngurus seperti itu tidak ada habisnya," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, air mata Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri pernah menetes karena masih ada orang yang kerap menghina Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bahkan, ada yang menghina Jokowi dengan sebutan 'kodok'.

Hal itu disampaikan Megawati saat memberikan sambutan dalam Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pelindungan Kawasan Suci Pura Besakih, yang disiarkan melalui kanal YouTube Pemprov Bali, Rabu (18/8).

"Coba lihat Pak Jokowi ya. Saya suka nangis lho. Beliau itu sampai kurus loh. Mikir kenapa? Mikir kita lho, mikir rakyat lho. Masak masih ada yang mengatakan Jokowi 'kodok'-lah," kata Megawati sembari menangis. Suara Megawati terdengar tercekat.

Menurut Megawati, orang-orang yang menghina Jokowi itu tidak memiliki moral. Dia juga menilai mereka pengecut.

"Orang itu benar-benar tidak punya moral. Pengecut saya bilang, biarin mantep dah. Saya di-bully juga tidak takut kok," ungkapnya.

Megawati meminta orang-orang yang menjelekkan Jokowi bersikap jantan. Dia meminta mereka datang berhadapan langsung dengan Jokowi.

"Coba datang berhadapan, jantan kamu. Kita mesti jadi berkelakuan sebagai warga negara yang punya etika moral. Jangan sembarangan," kata Megawati.

Megawati juga meminta orang-orang yang selama ini mengatakan pemerintah gagal untuk datang bertemu langsung dengan Jokowi. Dia meminta mereka menunjukkan di mana kegagalan yang dimaksud itu.

"Saya sangat sedih kalau banyak orang sepertinya menjelekkan Pak Jokowi. Pak Jokowi gagal, pemerintah kita gagal. Saya hanya ingin orang itu sebenarnya datang baik-baik bertemu dengan Pak Jokowi dan mengatakan kegagalannya di mana dan konsep dari orang itu untuk supaya tidak gagal," tutur dia.[detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan