Menko Luhut Akui Penanganan Covid-19 Luar Jawa-Bali Berbeda, Ini Alasannya

Penanganan kasus Covid-19 di luar Pulau Jawa dan Bali lebih sulit. Menteri Koordinator Bidang Maritim dan (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan mengatakan penanganan covid-19 di luar Jawa dan Bali memiliki tantangan yang lebih besar.

“Penanganan pandemi di luar Pulau Jawa dan Bali, tentunya tidak bisa serta merta dibandingkan dengan di Jawa dan Bali, karena tantangan di sana jauh lebih besar," kata Luhut melalui konferensi virtual, Senin (9/8/2021) malam.

Disampaikan oleh Luhut, hal tersebut disebabkan dukungan infrastruktur kesehatan yang belum memadai dan tantangan lainnya yang cukup besar di luar Jawa-Bali.

“Saat ini memang masih ada pencatatan yang dilakukan secara manual untuk aktivitas tracing ini terutama karena keterbatasan akses internet untuk wilayah-wilayah pedesaan,” ujarnya.

Meskipun demikian Luhut mengaku akan terus melalukan perbaikan dengan menambah sejumlah fasilitas untuk mengakomodasi berbagai penanganan kasus Covid-19 dengan digital tracer.

“Tentunya Pemerintah tidak bisa bergerak sendirian tanpa keterlibatan peran serta dan juga kesadaran masyarakat. Masyarakat hari ini diharapkan memiliki kesadaran tinggi untuk berperan penuh dalam terus menjaga Protokol Kesehatan, terutamanya dalam melakukan penerapan 3T dan 3M,” pungkas Luhut.[okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan