Menko Luhut: Covid-19 Bukan Wabah Terakhir yang Akan Kita Hadapi

Menteri koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyebut, kasus Covid-19 bukan pandemi atau wabah yang terkahir untuk dihadapi.

“Pemerintah menyadari bahwa Covid-19 kemungkinan besar bukan wabah terakhir yang akan kita hadapi, sehingga kita terus berupaya untuk meningkatkan kapasitas pencegahan dan penanganan,” kata Luhut melaui keterangan yang diterima MNC Portal Indonesia, Jakarta, Jumat (27/8/2021).

Luhut mengaku adanya wabah Covid-19 ini dapat mendorong untuk berinvestasi dan berinovasi dalam bidang ksehatan, termasuk di bidang mutakhir seperti bioteknologi dan sistem informasi kesehatan.

“Alokasi anggaran kesehatan hari ini yang mencapai ratusan triliun, saya kira sudah saatnya direformasi dengan mendorong penggunaan produk dalam negeri demi menciptakan multiplier effect yang tinggi,” katanya.

Luhut mengatakan, sebagai warga negara Indonesia harus meyakini bahwa bisa mengatasi dan mengendalikan pandemi ini secara bersama-sama.

“Dengan terus menjaga kedisiplinan kita meskipun kondisi hari ini sudah cukup membaik dibandingkan beberapa bulan sebelumnya. Pandemi ini adalah musuh kita bersama, karena itu kita harus bekerja bersama-sama,” katanya.[okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan