Menko Luhut: Saya Tidak Mau Ada Proyek Mangkrak, Harus Selesai!

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan pihak pemerintah tidak mau melihat jika ada proyek yang mangkrak terbengkalai.

“Kita tidak mau ada proyek yang mangkrak, kita bikin semua plan kami sepakat jangan ada proyek yang hanya mangkrak, Proyek dan progresnya harus selesai,” kata Luhut dalam rakor pembangunan wilayah melalui keterangan yang diterima MNC Portal Indonesia, Jumat (20/8/2021).

Sebelumnya Luhut telah menekankan berbagai upaya sinergisitas untuk mempercepat infrastrukrur dan perkembangan wilayah di berbagai provinsi khususnya di Lampung.

“Ada lima pokok bahasan penting yang perlu menjadi perhatian dalam membangun perkembangan infrastruktur yaitu konektivitas, Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM), Sumber Daya Air (SDA), Pengembangan Ekonomi Kawasan, serta Pengembangan Infrastruktur,” papar Luhut.

Selain itu, Provinsi Lampung juga memiliki berbagai potensi dalam berbagai bidang, baik dalam konteks pariwisata, industri, dan pertanian.

“Untuk meningkatkan kapasitas infrastruktur juga lintas kereta api penumpang dan pengangkut logistik, serta menyelesaikan berbagai permasalahan transportasi, seperti overload angkutan batu bara, kemacetan lalu lintas, menurunkan jumlah kecelakaan dan mengurangi ‘ekonomi biaya tinggi’ akibat inefisiensi transportasi,” ujarnya.

Luhut mengharapkan pembangunan Bendungan Way Sekampung, dan Bendungan Marga Tiga akan memperkuat ketahanan air dan pangan nasional di berbagai wilayah di Provinsi Lampung [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan