Mural Pria Mirip Jokowi Mata Tertutup Masker di Bandung Dihapus!

Mural pria mirip Presiden Joko Widodo dengan mata tertutup masker di Jalan Prabu Dimuntur, Kota Bandung dibersihkan oleh empat orang pria, Rabu (25/8/2021) sore. Rupanya gambar yang terpampang di badan konstruksi Flyover Pasupati itu terbuat dari kertas yang direkatkan (wheat paste).

Terlihat empat orang pria tengah membersihkan mural tersebut, mereka mengerik kertas dari dinding dengan menggunakan pisau. "Bahannya kertas ditempel pakai lem," ujar pria yang tengah membersihkan mural tersebut.

Setelah tempelan kertas tersebut telah berhasil dibersihkan, nantinya dinding tersebut akan dicat. Di tengah pembersihan itu, tampak sejumlah personel kepolisian turut mengawasi proses pembersihan mural itu.

Sebelumnya, muncul gambar sesosok pria yang tergambar dalam mural tersebut berambut poni dan menggunakan baju kemeja berwarna putih. Terlihat sosok pria tersebut tengah berpose sambil memegang kening sebelah kanan. Bila diperhatikan sekilas, gambar tersebut mirip dengan Jokowi.

Diperkirakan ukuran mural tersebut memiliki tinggi dua meter dengan lebar 2,5 meter. Mural tersebut berjejer dengan coretan grafiti lainnya.

Walau demikian, belum diketahui siapa pembuat mural tersebut, hanya ada tulisan 'Niskala' di kerah pria tersebut. Devi (38) warga yang kerap melintas di jalan tersebut memperkirakan mural tersebut sudah ada sejak satu bulan terakhir.

Kendati begitu, ia tidak tahu bagaimana proses pengerjaan mural tersebut. "Ya ada lah sekitar sebulanan kalau tidak salah, tapi kalau yang buatnya siapa dan kapan saya tidak tahu," ujar Devi saat berbincang dengan detikcom. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan