Pedagang Asongan di Semarang Kaget Dagangannya Diborong Ganjar

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali memberi kejutan ke warganya. Kali ini, di sela-sela aktivitas bersepeda, Ganjar menemui seorang pedagang asongan di Jalan Pemuda, Kota Semarang.

Pedagang asongan yang diketahui bernama Rumisah sedang istirahat di bawah pohon areal pedestrian Jalan Pemuda. Ia duduk menghadap kotak berisi barang dagangan yang diletakkan di depannya. Saat itu, Ganjar datang menghampiri dan memborong dagangan Rumisah.

Rumisah mengaku tidak mengenal siapa sosok pesepeda yang memborong dagangannya itu. Rumisah terkejut saat diberitahu orang yang memborong dagangannya itu adalah Ganjar Pranowo.

"Ya Allah, Pak Ganjar? Benar itu Pak Ganjar? Wong nitih sepeda, mboten nglegewa kula nak niku Pak Ganjar, biasane kan numpak mobil (soalnya naik sepeda, tidak menyangka saya kalau itu Pak Ganjar, biasanya kan naik mobil)," ungkap Rumisah, Kamis (12/8/2021).

Rumisah bercerita seorang pesepeda, yang tak lain Gubernur Jateng, memborong dagangannya. Ganjar juga bertanya soal penghasilan dari jualan sehari-hari kepada wanita yang sering berpindah-pindah tempat jualan selama setahun ini.

"Tadi dikasih Rp 150 ribu. Tadi diminta suruh bagikan kepada tukang becak atau orang yang ditemui di jalan," ujar Rumisah.

Ganjar memang kerap memborong dagangan dari pedagang yang ditemui di jalan. Kebiasaan itu sering dilakukan saat bersepeda. Sebelumnya Ganjar juga sempat mengejutkan dan memborong dagangan seorang pedagang sayur yang tertidur lantaran sepi pembeli. Hal serupa dilakukannya saat ia bertemu pedagang pisang keliling.

Para pedagang itu awalnya tidak mengenali sosok Ganjar yang mengenakan jersey gowes lengkap dengan masker dan kaca mata. Tapi, ada juga yang sudah mengenali sosok Ganjar saat menunggangi sepeda. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan