Polri Sebut Ada Donasi ke MIT dari Kelompok Terduga Teroris yang Ditangkap

Kepolisian menyatakan satu dari 53 terduga teroris yang ditangkap Tim Densus 88 dalam sepekan terakhir ini merupakan penyokong dana untuk kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di Poso, Sulawesi Tengah.

Hal itu diungkapkan Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Inspektur Jenderal Argo Yuwono dalam konferensi pers daring pada 20 Agustus 2021.

"Inisial RWP ini memberikan bantuan berupa uang dengan cara mengirimkan ke perbankan di kelompok MIT Poso yang kemudian untuk operasional persiapan amaliyah," ujar Argo. RWP ditangkap pada 14 Agustus 2021 di Kalimantan Timur.

Selain RWP, ada juga S yang membantu anggota kelompok MIT untuk bertransaksi melalui bank. Argo mengatakan, S juga membantu mengajarkan para anggota Mujahidin Indonesia Timur mengunggah konten di media sosial. Lalu, ada WS, selain mengajarkan MIT bermain media sosial, juga mengajari mereka merakit bom.

Kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur kini tersisa enam orang. Satuan Tugas Madago Raya pun terus meminta mereka agar segera menyerahkan diri.[tempo.co]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan