Poster Capres 2024 Luhut Beredar, Anak Buahnya Beri Penjelasan

Beredar sebuah poster di sosial media yang mendeklarasikan Luhut Binsar Pandjaitan sebagai calon presiden pada pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang. Tak ayal, poster itu pun menjadi bahan perbincangan publik.

Poster tersebut mencatutkan nama LBP atau Luhut Binsar Panjaitan for RI-1. Dalam keterangannya, deklarasi rencananya dilakukan pada 17 Agustus di 2021 atau bertepatan dengan HUT Kemerdekaan Indonesia ke-76, di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat.

Juru bicara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Jodi Mahardi menegaskan, pihaknya tidak mengetahui ihwal deklarasi tersebut. Dia membantah ada inisiatif Luhut di balik poster yang ramai dibahas warganet.

Jodi menduga, ada oknum tertentu yang sengaja mendesain isu di tengah maraknya pemberitaan Covid-19. Meski begitu, dia enggan menjelaskan lebih jauh perihal oknum yang dimaksudkan.

"Pak Luhut tidak akan dan tidak pernah pasang baliho di seluruh Indonesia atau menyebarkan selebaran sebagai capres 2024 karena bisa mengukur diri. Poster itu bukan dari pihak Pak Luhut, ataupun kita (tak) mengetahui asal usul poster tersebut. Sepertinya ada yang ingin memainkan isu," ujarnya saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Minggu (8/8/2021).

Luhut dinilai fokus sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi hingga Koordinator PPKM Jawa dan Bali. Saat ini, lelaki asal Medan itu terus berupaya melaksanakan tugas yang diamanahkan Presiden Joko Widodo.

Jodi menegaskan, Luhut tidak memiliki niat untuk melanggengkan karir politiknya hingga menjadi kepala negara. Usai menjabat sebagai Menteri, Luhut memilih fokus pada pendidikan dan keluarganya.

"Pak Luhut tidak mempunyai niat nyapres (calon presiden) di 2024. Rencana setelah selesai bertugas sebagai menteri akan fokus ke keluarga dan yayasan pendidikannya," ungkap dia.[sindonews.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan