Pria yang Tawarkan Kaus 'Jokowi 404: Not Found' Minta Maaf

Seorang pria berinisial RS (29) diamankan setelah menawarkan kaus 'Jokowi 404: Not Found'. Pria asal Palang, Tuban, tersebut meminta maaf atas perbuatannya.

Permintaan maaf RS diunggahnya dalam sebuah video. Dalam video berdurasi 40 detik itu, RS didampingi oleh istrinya dan kepala desa Karang Agung. RS membuat video permintaan maaf itu di Polres Tuban.

"Saya atas nama RS alamat Karang Agung, Palang, Tuban. Pekerjaan wiraswata. Umur 30 tahun. Pemilik akun twitter ombrewoks, dengan ini menyatakan maaf yang sebesar besarnya kepada seluruh masyarakat Indonesia atas unggahan di akun twitter saya yang tidak pantas.

Dan saya minta maaf kepada institusi Polri dan kehakiman serta pemerintah Indonesia. Dan saya menyesal dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatan tersebut. Dan sekali lagi saya minta maaf kepada seluruh masyarakat indonesia," kata RS dalam ucapan permintaan maafnya.

Kasat Reskrim Polres Tuban AKP Adhi Makayasa mengatakan RS mengakui semua perbuatannya saat dimintai keterangan. RS juga telah membuat surat pernyataan tertulis tidak mengulangi perbuatannya yang di ketahui kepala desa dan keluarganya.

"Pelaku juga menghapus semua postingannya tersebut dari akun twitter," kata Adhi kepada detikcom, Rabu (18/8/2021).

Adhi menjelaskan selain mengunggah tawaran kaus 'Jokowi 404: Not Found', RS juga mengunggah satu cuitan lagi di akun twitternya @ombrewoks3 yang dianggap melanggar UU ITE. Cuitan itu berbunyi.

'Jika para hakim sdh tdk bisa lg membedakn mana yg haq mana yg bathil, utk apa ada hakim ? Jika polisi sdh tdk bisa membedakn mana yg harus ditangkap & mana yg harus bebas lbh baik bubarkan saja polisi,wahai para pejabat tunjukkan wujud asli kalian,kalo kalian benci terhadap ulama.'

Sementara penawaran kaus 'Jokowi 404: Not Found' berbunyi,

'Karena ada yg mention sy, maka sy coba buat design kaos kayak gini. Kira2 ada yg minat kaosya ? Warna bisa request sesuai keinginan. Bantu re-tweet ya teman2. Terima kasih.' [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan