Puja-puji Anggota Komisi VIII DPR ke Risma, Termasuk dari PKS

Rapat kerja Komisi VIII DPR RI 'dibanjiri' puja-puji anggota Dewan untuk Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini atau Risma. Bahkan, anggota Komisi VIII DPR dari Fraksi PKS Bukhori turut memuji Risma.

Komisi VIII DPR menggelar rapat dengan Mensos guna membahas pagu anggaran Kementerian Sosial tahun 2022, di kompleks parlemen, Jakarta, Kamis (26/8/2021). Mensos Risma hadir secara langsung.

Anggota Komisi VIII DPR dari Partai Gerindra M Husni-lah yang membuka pujian untuk Risma. Husni mengapresiasi Risma yang dianggap telah memperjuangkan bantuan untuk fakir miskin.

"Kemarin waktu rapat saya tidak dapat berhadir ketemu tatap muka sama Ibu Menteri. Saya waktu itu ada di Banggar sama Menteri Keuangan. Waktu Ibu Sri Mulyani, Menteri Keuangan, mengatakan bahwa beliau akan membantu ini fakir miskin," kata Husni dalam rapat, seperti ditayangkan secara langsung melalui kanal YouTube Komisi VIII DPR.

"Yang terbayang saya cuma wajah Ibu Menteri. Luar biasa perjuangan Ibu. Betul Ibu, ini tepuk tangan untuk Ibu Menteri," imbuhnya.

Apresiasi Husni untuk Risma membuat suasana rapat menjadi cair. Pimpinan rapat, Wakil Ketua Komisi VIII DPR Yandri Susanto bahkan 'ikut-ikutan'.

"Sebentar, ini nggak ada maksud lain kan," ucap Yandri bercanda.

Salah seorang anggota Komisi VIII yang hadir secara langsung lalu menyambut candaan Yandri.

"Masuk itu barang," ucap anggota DPR yang dimaksud, disambut tawa dan tepuk tangan anggota lain yang hadir secara langsung.

Husni kemudian melanjutkan pujiannya untuk Risma. Anggota DPR dari dapil Sumatera Utara I itu mengaku bangga kepada Risma.

"Saya, Ibu menteri, orang Aceh yang besar di Sumatera Utara. Macam tiang listrik Ibu menteri, lurus. Jadi kalau memang yang betul-betul saya banggakan, betul-betul saya banggakan," sebut Husni.

Anggota Komisi VIII DPR lainnya, Sri Wulan, ikut berkelakar dengan meledek Husni. Politikus NasDem itu juga yakin Risma akan tetap menjabat Mensos.

"Apa kabar, Ibu Risma? Ibu menteri kesayangan Pak Husni, ha-ha-ha... dan juga jajarannya. Dan tenang aja, Ibu, saya nggak akan gantikan Ibu di situ, tetap Mensos-nya Ibu Risma," sebut Wulan.

Bahkan, anggota Komisi VIII DPR dari Fraksi PKS Bukhori turut memuji Risma. PKS diketahui merupakan partai oposisi pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Bukhori menyinggung hasil survei Indikator Politik Indonesia. Hasil survei Indikator menempatkan Risma di posisi ketiga kategori menteri berkinerja baik.

"Pertama, saya ingin menyampaikan selamat ke Ibu Menteri. Begini Ibu, tanggal 30 Juli sampai 4 Agustus itu ada survei, surveinya Indikator. Salah satu poin yang dicek adalah tentang kinerja menteri. Ternyata Ibu Risma masuk 3 besar, selamat, Ibu," tutur Bukhori.

Bukhori ternyata memperhatikan survei-survei terkait kinerja menteri. Anggota DPR dapil Jawa Tengah I itu berharap Risma menjadi tambah bersemangat menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Mensos.

"Jadi 4 Agustus ini saya kira survei yang masih sangat up-to-date, dan angkanya itu dengan angka kinerja nomor 1, nomor 2 cukup rasional. Kalau nomor 1 itu 70 persen, Ibu nomor 3 itu di 63 persen, jadi masih cukup rasional," papar Bukhori.

"Dan saya perhatikan di 3 bulan yang lalu Ibu masih ada di 11 besar, sekarang sudah masuk di 3 besar. Selamat sekali lagi, Ibu, mudah-mudahan nggak Ibu lemas, nggak bikin Ibu terlalu bangga, tapi semakin semangat," lanjutnya. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan