Ramai-ramai Pasang Baliho Puan, Ini Kata Ganjar

Baliho bergambar foto Ketua DPR RI yang juga Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, tersebar di Jawa Tengah. Apa kata Gubernur Jawa Tengah (Jateng) yang juga kader PDIP, Ganjar Pranowo?

Saat diwawancarai, Ganjar enggan berkomentar banyak. Dia hanya mengatakan belum ada arahan dari partai untuk kepala daerah memasang baliho.

"Belum dapat tuh saya (arahan partai untuk memasang baliho)," kata Ganjar singkat sembari masuk ke ruang kerjanya, Semarang, Senin (2/8/2021).

Di Kota Semarang, baliho Puan Maharani dengan tagline Kepak Sayap Kebhinnekaan terpasang di banyak tempat seperti Jalan Pahlawan, beberapa di Jalan Sultan Agung, Jalan Pandanaran, Jalan Majapahit dan lainnya.

Untuk diketahui, anggota DPR RI Fraksi PDIP Hendrawan Supratikno sudah memberi penjelasan soal baliho Puan Maharani. Menurut Hendrawan, selain baliho, ada billboard Puan Maharani yang dipasang kader PDIP di Senayan.

"Yang dipasang itu bermacam-macam. Yang billboard itu spontanitas kolektif fraksi. Yang baliho dan spanduk ada yang dipasang oleh DPD/DPC, kader di daerah dan para relawan," kata Hendrawan, Senin (2/8).

"Yang anggota DPR memasang billboard," katanya.

Ia belum menyebut apakah pemasangan baliho itu berkaitan dengan Pilpres 2024. Namun menurutnya lebih kepada pesan yang tertuang dalam baliho.

"Ini ekspresi kegembiraan karena Mbak PM (Puan Maharani) adalah perempuan pertama Ketua DPR dari 23 ketua DPR dalam sejarah RI. Tagline-nya macam-macam. Ada yang berkaitan dengan imbauan perkuatan gotong royong menghadapi pandemi, penguatan semangat kebangsaan, dan dorongan optimisme menghadapi masa depan," ujar Hendrawan. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan