Siswa SMA Pekanbaru Curhat soal Sekolah ke Jokowi

Siswa SMAN 5 Pekanbaru, Riau, Tengku Baihaqi menyampaikan keluhan karena selama ini harus melaksanakan pembelajaran jarak jauh (PJJ), lantaran pandemi virus corona (Covid-19) belum mereda.

Keluhan itu ia sampaikan langsung ke Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat melakukan video call ke sejumlah provinsi terkait pelaksanaan vaksinasi, Kamis (19/8). Sebagai Ketua OSIS di sekolahnya, menurut Baihaqi, banyak program kerjanya terhambat karena sistem PJJ.

"Selama pandemi, kami mempunyai hambatan-hambatan untuk melaksanakan program-program kerja kami yang di mana, karena tidak dapat tatap muka padahal sarana pembelajaran untuk wawasan kebangsaan di sekolah. Harapan saya semoga corona cepat-cepat berlalu dan kita bisa sekolah tatap muka," kata Baihaqi kepada Jokowi.

Oleh karena itu, ia berharap agar program vaksinasi dapat segera menuntaskan masalah penyebaran virus corona di Indonesia. Menurut dia, program vaksinasi menjadi angin segar bagi seluruh siswa di Indonesia, khususnya di Riau.

"Pendapat saya tentang terselenggaranya vaksinasi ini, ini akan menjadi angin segar untuk kami siswa-siswi provinsi Riau, terutama bagi saya sendiri, ketua OSIS SMA 5 Pekanbaru," ujarnya.

Merespons hal tersebut, Jokowi memang berharap agar sekolah bisa segera kembali menggelar pembelajaran tatap muka. Namun begitu, ia berharap semua pihak tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, meski sudah mendapatkan vaksinasi.

"Kita semuanya harus hati-hati, jangan sampai nanti lepas (masker), dibuka, belajar tatap muka ada yang terpapar Covid. Ini harus kita hindari," ujar Jokowi.

Menurut Jokowi, disiplin menjalankan protokol kesehatan merupakan keharusan, karena sifat virus corona yang mudah bermutasi. Di sisi lain, Ia meminta agar murid-murid tetap semangat menjalani pembelajaran jarak jauh yang masih berlangsung sampai saat ini.

"Saya titip semuanya kepada anak-anak tetap belajar, daring tetap belajar, tapi kalau nanti sudah bisa tatap muka, pakai masker jangan dilupakan," pungkasnya.[cnnindonesia.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan