Wakili RI, Erick Thohir Terima Bantuan 176 Unit Ventilator dari AS

Indonesia menerima bantuan alat kesehatan (alkes) berupa 176 unit ventilator dari Amerika Serikat (AS). Bantuan tersebut digunakan sebagai peralatan medis pasien Covid-19.

Menteri BUMN, Erick Thohir mengatakan 176 unit ventilator yang baru saja didatangkan dari New York tersebut merupakan tahap pertama dari hasil kerja sama antara Indonesia dan AS.

Pada tahap selanjutnya, otoritas negara setempat akan mengirimkan alkes lainnya. Saat ini, masih dalam tahap persiapan pengiriman.

"Pemerintah Republik Indonesia mendapat bantuan alat kesehatan dari New York sebagai bukti solidaritas global dalam penanganan Covid-19," ujar Erick melalui akun Instagram Kementerian BUMN, dikutip Rabu (18/8/2021).

Bantuan tersebut diangkut maskapai penerbangan nasional, Citilink Indonesia dari Newark Liberty International Airport, Amerika. Sementara, prosesi penyerahan ventilator masing-masing negara diwakili oleh Erick Thohir dan Duta Besar AS untuk Indonesia, Sung Y Kim.

Erick juga mengutarakan, yayasan BUMN untuk Indonesia juga menerima dukungan internasional dari berbagai pihak. Di mana, baru-baru ini yayasan telah menerima dan menyalurkan 60 unit konsentrator oksigen dari komunitas diaspora Indonesia di Hong kong melalui Benevolence Charity Hall dan KJRI Hong Kong.[okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan