Atlet Paralimpiade Tokyo 2020 Tiba di Tanah Air, Menpora Zainudin Amali: Sudah Ditunggu Presiden Jokowi

Kloter terakhir kontingen Indonesia yang tampil di ajang Paralimpiade Tokyo 2020 akhirnya tiba di tanah air, Selasa (7/9/2021) pagi WIB. Dalam penyambutan para atlet paralimpiade itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali hadir menerima kepulangan mereka.

Setidaknya 15 atlet paralimpiade, enam pelatih, tujuh pejabat NPC Indonesia, dan tim Paralimpiade Indonesia yang mendarat di Bandara Soekarno-Hatta pada pagi hari. Dalam rombongan tersebut tentu saja ada atlet para-bulu tangkis yang menyumbang medali emas untuk Indonesia, yakni Leani Ratri Oktila.

Keseluruhan rombongan tiba dengan ditemani Chef de Mission (CdM), Andi Herman serta Ketua Komite Paralimpiade Nasional (NPC) Indonesia, Senny Marbun. Tak hanya disambut Menpora Zainudin saja, tapi Ketua Umum (Ketum) Komite Olimpiade Indonesia (KOI), yakni Raja Sapta Oktohari juga hadir di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta tersebut.

Dalam penyambutan itu, Zainudin Amali menyampaikan rasa terima kasih terhadap para atlet dan tim Paralimpiade Indonesia yang sudah berjuang di Tokyo, Jepang. Untuk menghargai segala jasa yang sudah diberikan, Zainudin mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) siap menerima seluruh atlet, pelatih, dan tim Paralimpiade Indonesia di Istana Negara.

Tentu saja pertemuan di Istana baru akan terlaksana usai para atlet di kloter terakhir tersebut melakukan isolasi mandiri terlebih dahulu, sebagaimana protokol kesehatan yang ada. Usai menjalani isolasi mandiri, Menpora Zainudin memastikan akan mengatur dan membantu pertemuan dengan Jokowi.

“Pagi ini kembali menerima kontingen Indonesia dengan rasa bangga dan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena mereka telah kembali dengan selamat ke tanah air dan juga telah membawa hasil dan mengukir prestasi yang membanggakan buat bangsa dan negara,” kata Menpora Zainudin dalam konferensi pers penyambutan kloter terakhir kontingen Indonesia, Selasa (7/9/2021).

“Salam hangat dan rasa bangga dari bapak Presiden Joko Widodo, semalam beliau sampaikan kepada saya dan saya melapor bahwa saya akan menjemput kontingen Indonesia yang kembali ke tanah air,” lanjutnya.

“Beliau menyampaikan salam hangat dan terima kasih atas nama pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia kepada para pendamping, para pelatih, para atlet, dan seluruh kontingen Indonesia. Beliau menyampaikan pesan, nanti setelah karantina akan diatur jadwal para atlet, pelatih, dan kontingen Indonesia akan diterima langsung oleh bapak presiden di Istana,” imbuh Menpora Zainudin.

Selain Leani, ada 14 atlet yang masuk ke dalam bagian kloter terakhir tim paralimpiade Indonesia yang baru tiba di Indonesia. Nama-nama itu adalah Irfan Dwi Nurfianto, Hary Susanto, Dheva Anrimusthi, Fredy Setiawan, Ukun Rukaendi, Khalimatus Sadiyah dan Suryo Nugroho dari cabang olahraga (cabor) para bulu tangkis. Kemudian dari cabor para-atletik Famini, Jaenal Aripin, Elvin Elhudia Sesa, Karisma Evi Tiarani, Saptoyogo Purnomo, Putri Aulia dan Setiyo Budihartanto.[inews.id]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan