Bobby Nasution Dorong Pelaku UMKM Kota Medan Naik Kelas

Wali Kota Medan Bobby Nasution akan mendorong para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Medan untuk naik kelas. Ke depan, Pemko Medan akan melakukan pembinaan dan pelatihan sistem digitalisasi kepada pelaku UMKM. 

Bobby mengatakan di masa sekarang para pelaku UMKM harus akrab dengan dunia digital. Proses peralihan tersebut semakin dipercepat dengan situasi pandemi Covid-19. 

"Kami bisa membina mereka dalam hal pemasaran sehingga para pelaku UMKM bisa memastikan kenaikan penjualannya," kata Bobby Nasution, Kamis (30/9/2021).

Bobby mengatakan selama masa pandemi Covid-19, pemerintah baik pusat maupun daerah sudah menerbitkan kebijakan memberikan stimulus modal usaha bagi para pelaku UMKM. 

"Mungkin bisa diperhatikan dulu tentang pemasaran yang akan dilakukan pelaku UMKM. Kami bisa membina mereka dalam hal pemasaran sehingga para pelaku UMKM bisa memastikan kenaikan penjualannya," ucapnya.

Sementara itu ada salah satu investor yang berniat berinvestasi untuk membantu pengembangan UMKM, salah satunya dari sektor pendanaan. Investor tersebut fokus untuk peningkatan kesejahteraan UMKM, pelajar, dan buruh di Medan.

"Penggunaan dana dikhususkan untuk membiayai kegiatan pemasaran, seperti digital marketing dan pembiayaan inventaris guna mendukung kinerja penjualan setiap peminjam UMKM," kata salah satu investor finansial dari platform Jenfi, Chandra.[inews.id]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan