Diledek Kaesang Gaji Wali Kota Sedikit, Gibran Jawab Begini

Kaesang Pangarep muncul di podcast Deddy Corbuzier dan bicara soal kakaknya, Gibran Rakabuming Raka yang memiliki gaji kecil sebagai Wali Kota Solo. Gibran pun menanggapinya.

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu mengakui jika penghasilan sebagai wali kota memang kecil. Jumlahnya jauh jika dibandingkan saat dirinya menjadi pengusaha.

"Ya kalau masalah pendapatan sebelum jadi wali kota, ketika jadi pengusaha, ya beda. Iya dong (lebih besar pengusaha)," kata Gibran saat mengunjungi RSUD Kota Solo, Ngipang, Banjarsari, Solo, Rabu (22/9/2021).

Namun Gibran menegaskan bahwa dirinya tidak mencari penghasilan dari jabatan wali kota. Dia juga menyebut bahwa hidup tak selamanya untuk mencari uang.

"Tapi kan urip (hidup) tidak selamanya golek duit (mencari uang). Saya kan di sini tidak cari duit. Kalau cari duit pilih jadi pengusaha wae (saja)," ujar dia.

Sebelum menjabat wali kota, Gibran sudah menyampaikan telah menyerahkan seluruh bisnisnya untuk dikelola Kaesang. Beberapa waktu lalu, Gibran juga sempat membuat pengakuan bahwa dirinya tidak pernah mengambil uang gaji untuk kepentingan pribadi.

"Bukannya tidak diambil, saya ambil untuk beli beras (untuk warga), bayari warga yang tidak bisa bayar SPP, beli obat (warga)," ujar dia.

Bahkan dia mengaku uang gaji itu masih kurang untuk membiayai kebutuhan warga. Dia juga mengaku seringkali harus menombokinya.

"Kadang ya malah tombok. Tapi ya kembali ke tadi lo, saya di sini bukan cari duit. Ya nggak apa-apa tombok. Nggak perlu dipikirkan, penting wargane sehat bisa berobat, bisa sekolah," pungkasnya. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan