Gibran Ajak Karang Taruna Berkolaborasi dengan Pemerintah

Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna Gibran Rakabuming Raka meminta agar seluruh kader karang taruna dari tingkat atas hingga RT/RW bisa berkolaborasi dengan semua pihak terutama Pemerintah. Termasuk ikut membantu penanganan Pandemi Covid-19.

"Dengan persoalan sosial, karang taruna harus jadi perekat kesetiakawanan," katanya saat memberikan sambutan dalam acara Puncak peringatan Hari Ulang Tahun Karang Taruna ke-61 Tahun 2021 "Syukuran dan Doa Bersama Lintas Agama untuk Nusantara" dalam siaran virtual, Minggu(26/9).

Wali Kota Solo ini menjelaskan, di usia 61 tahun karang taruna memiliki kapasitas untuk berperan dalam persoalan sosial yang dihadapi masyarakat saat ini.

"Kita dituntut untuk adaptif, kreatif, inovatif, agar dapat bertahan dan mampu bersaing, apalagi kita saat ini juga masih berjuang mengatasi pandemi covid yang membutuhkan partisipasi semua pihak untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan pemulihan ekonomi," bebernya.

Tidak hanya pemulihan ekonomi, Gibran juga mengatakan saat ini seluruh pihak perlu membantu untuk melakukan percepatan ekonomi. Kuncinya dengan saling bekerja sama dan kolaborasi.

"Maka dari itu kolaborasi menjadi kata kunci untuk menjawab tantangan tersebut," bebernya.

Gibran mengajak kader karang taruna ikut berkontribusi melahirkan entrepreneur agar bisa mempercepat pemulihan perekonomian di Indonesia. Sehingga memberikan kontribusi pada masyarakat dan negara.

"Saya harap agar organisasi karang taruna bisa melahirkan enterprenur muda yang tidak hanya handal dalam dunia usaha tetapi memiliki jiwa sosial, yang memberikan kotribusi pada masyarakat dan negara," ucapnya.[merdeka.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan