Gubernur Dominggus Mandacan Dukung TNI Polri Tangkap KKB Pembunuh 4 Prajurit TNI

Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, mendukung penuh langkah hukum dari tim gabungan TNI-Polri menangkap para pelaku penyerangan dan pembunuhan empat prajurit TNI. Sebab aksi keji kelompok kriminal bersenjata (KKB) sudah tidak manusiawi.

"Perbuatan para pelaku sangat tidak manusiawi, kami mendukung penuh upaya Pangdam dan Kapolda Papua Barat untuk bersinergi menangkap para pelaku agar diproses hukum," kata Dominggus di Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Jumat (3/9/2021).

Sementara warga di Kampung Kisor, Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, tidak sampai terprovokasi hasutan KKB. Sebab pemerintah daerah dan TNI-Polri tentu memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat.

"Masyarakat Kampung Kisor, kami harap dapat memberikan informasi untuk membantu aparat keamanan dalam melaksanakan tugas penyelidikan terhadap kelompok penyerang Pos Koramil tersebut," ujar Gubernur Papua Barat.

Gubernur Dominggus menyatakan turut berduka cita atas gugurnya empat prajurit TNI dalam penyerangan Posramil Kisor. Para korban saat ini sudah dipulangkan ke kampung halaman masing-masing, yakni di Sulsel, Kalbar dan NTB.

"Mewakili seluruh masyarakat Papua Barat kami turut berbelasungkawa atas kepulangan empat putra terbaik bangsa. Pengabdian dan pengorbanan mereka luar biasa demi keutuhan NKRI dan rakyat Papua Barat," ujar dia.

"Semua kita doakan semoga arwah empat prajurit sejati dan patriot pembela rakyat ini diterima di sisi Tuhan," kata Dominggus.[inews.id]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan