Indonesia Peringkat Ke-6 Dunia Jumlah Orang yang Sudah Divaksin Covid-19

Upaya penggenjotan vaksinasi Covid-19 secara nasional selama ini ternyata tak sia-sia. Pasalnya Indonesia kini masuk urutan ke-6 di dunia yang sudah melakukan vaksinasi Covid-19 terbanyak.  

Berdasarkan data yang dirilis oleh OurWorldInData, per tanggal 29 Agustus 2021 pukul 22.00 WIB, untuk vaksinasi Covid-19, Indonesia menduduki peringkat 6 dunia berdasarkan jumlah orang yang sudah divaksin. Sementara berdasarkan total suntikan masuk peringkat ke-7.  

Data mencatat, per 31 Agustus 2021 pukul 21.00 WIB, Indonesia memang sudah menyuntikkan lebih dari 100 juta dosis vaksin Covid-19. 100 juta dosis vaksin Covid-19 yang sudah disuntikkan tersebut merupakan kombinasi dari dosis pertama, dosis kedua, dan dosis ketiga sebagai booster untuk para tenaga kesehatan. 

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan dr Siti Nadia Tarmizi juga menyampaikan, laju suntikan vaksin Covid-19 meningkat tajam dalam kurun waktu hanya 10 hari. “Laju suntikan meningkat 10 juta dalam kurun waktu 10 hari sejak Agustus 2021. Laju vaksinasi pada September ini harus kita tingkatkan, sejalan dengan jumlah vaksin yang didistribusikan,” kata dr Siti Nadia dalam siaran langsung Update PPKM di akun YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (1/9/2021). 

Selain itu, target 50 juta dosis vaksin pertama berhasil diraih Indonesia hanya dalam waktu 8 bulan. Tapi dokter Siti Nadia menyebutkan, target 50 juta dosis vaksin berikutnya (sehingga totalnya menjadi 100 juta), bisa dicapai hanya dalam kurun waktu dua bulan saja. 

“Kita mencapai 50 juta dosis pertama itu sejak Januari sampai akhir Agustus. Namun kita bisa mencapai 50 juta yang kedua, dalam waktu dua bulan yakni dari Juli sampai Agustus. Kita harus kejar vaksinasi pada  kelompok lansia yang saat ini masih baru 25 persen, serta utamakan orang-orang dengan penyakit penyerta,” kata dr Siti Nadia.[inews.id]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan