Jokowi Ingatkan Gelombang 3 Covid, Luhut: Kita Sudah Siap!

Perkembangan pandemi virus corona (Coronavirus Disease-2019/Covid-19) di Indonesia terus membaik. Namun sekarang belum saatnya untuk mengendurkan kewaspadaan.

Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, mengungkapkan bahwa tambahan kasus baru hari ini, Senin (20/9/2021), adalah 1.932 orang. Mengutip catatan Refinitiv, ini adalah yang terendah sejak 28 Agustus 2021.

"Pasien sembuh 6.799 orang, meninggal 166 orang, dan testing 150 ribu sekian. Saya katakan bahwa ini kerja keras tim membuahkan hasil yang menggembirakan," tegas Luhut dalam konferensi pers secara virtual.

Akan tetapi, lanjut Luhut, Indonesia tidak boleh lengah. Menurutnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan bahwa Indonesia harus mewaspadai soal risiko gelombang ketiga.

"Kita jauh lebih siap dari empat bulan yang lalu," ujarnya.

Saat ini, tambah Luhut, beban sistem kesehatan nasional sudah lebih ringan. Ini ditandai dengan kasus aktif yang sudah turun hingga ke kisaran 57.000. Tambahan kasus harian pun sudah turun sekitar 98% dari titik puncak 15 Juli 2021.

"Perbaikan itu saya sampaikan tidak ada kabupaten/kota di Jawa-Bali yang menerapkan PPKM Level 4. Semua di Level 3 atau 2," ungkap Luhut.[cnbcindonesia.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan