Kemensos Berikan Penghargaan Bagi Atlet Paralimpiade Tokyo 2020

Kementerian Sosial memberikan penghargaan berupa piagam dan sejumlah uang tunai kepada para atlet Paralimpiade Tokyo 2020 yang berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia.

”Ini prestasi yang luar biasa karena mereka telah berjuang, dan secara struktural kamilah yang menangani sehingga akan memberikan perhatian berupa uang walau tak seberapa," ucap Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini dalam keterangan tertulis dikutip, Minggu (26/9/2021).

Tak hanya uang tunai dan piagam, Risma juga memperhatikan dan memberikan dukungan terkait pola pelatihan dari segi fasilitas serta sarana prasarana penunjang prestasi di masa mendatang. 

“Kemarin bersama-sama Pak Menpora berkomunikasi akan membangun fasilitas olahraga di Jawa tengah, dan kami menyiapkan asrama di balai-balai di sana yang bisa digunakan sebagai tempat latihan," tuturnya.

Risma juga tidak lupa menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada para pembina dan pelatih para atlet Paralimpiade yang telah melahirkan atlet berprestasi di tingkat dunia.

“Mereka bisa meraih prestasi yang membanggakan tidak lepas dari peran para pembina dan pelatih yang telaten hingga melahirkan atlet berkelas dunia," ujar mantan Wali Kota Surabaya.

Kemudian, Risma pun berpesan agar prestasi yang diraih tidak menjadikan atlet terlena. Atlet tetap terus berlatih untuk menghadapi pertandingan lainnya di tingkat dunia. 

“Kepada para atlet ini adalah awal dan agar terus berjuang lebih hebat lagi di Paralimpiade yang akan datang. Saya percaya tidak ada yang tidak mungkin sesulit dan seberat apapun pasti kita bisa melakukan selama ada keinginan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Risma meminta dari prestasi yang diraih bisa menjadi motivasi bagi adik-adik penyandang disabilitas lainnya yang mungkin selama ini memiliki kekurangan dan belum berprestasi untuk terus dan terus berjuang.

“Ini menjadi motivasi bagi adik-adik untuk berprestasi usai melihat kakak-kakaknya berprestasi dan menjadi contoh luar biasa, bahkan bagi kita semua yang katanya kondisi normal untuk bisa berprestasi seperti para atlet ini," tandasnya.[sindonews.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan