Kominfo Putus Akses Situs Palsu Pedulilindungia.com

Situs Pedulilindungia.com adalah website palsu dan bukan yang digunakan pemerintah untuk penanganan Covid-19. Hal ini ditegaskan oleh juru bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Dedy Permadi. 

"Seluruh isi dan informasi dalam situs pedulilindungia.com tidak terkait dengan situs PeduliLindungi.id dan tidak berhubungan dengan upaya Pemerintah melakukan penanganan COVID-19 dalam bentuk apapun," jelas Dedy, dalam keterangan resminya, Kamis (9/9/2021).

Lebih lanjut, Dedy memaparkan, Kominfo juga telah memutus akses terhadap situs pedulindungia.com yang menggunakan atribut logo, gambar, dan tampilan menyerupai situs pedulilindungi.id.

Dedy menuturkan, sejauh ini pemerintah menggunakan aplikasi Pedulilindungi untuk melakukan upaya surveilans kesehatan sesuai Keputusan Menteri Kominfo No. 171 Tahun 2020 Tentang Penetapan Aplikasi Pedulilindungi Dalam Rangka Pelaksanaan Surveilans Kesehatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) beserta perubahannya.

Kominfo pun mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap segala disinformasi terkait situs dan aplikasi palsu yang mengatasnamakan PeduliLindungi dalam bentuk apapun.

"Masyarakat hanya mengakses lewat situs resmi pedulilindungi.id serta mengunduh aplikasi resmi PeduliLindungi di App Store dan Google Play Store," ujarnya.[inews.id]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan