Laporkan Haris Azhar, Luhut Diklarifikasi Pekan Depan

Polda Metro Jaya menjadwalkan pemeriksaan kepada Menteri Koordinator Bidang Investasi dan Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan pada pekan depan sebagai pelapor kasus dugaan pencemaran nama baik. Hal itu disampaikan langsung oleh kuasa hukumnya, Juniver Girsang.

"Rencana pemeriksaan untuk pembuatan BAP minggu depan," kata Juniver di Jakarta, Sabtu (26/9/2021) malam.

Dalam surat pemberitahuan tersebut, kata dia, Luhut diminta untuk menyiapkan dokumen yang nantinya akan diserahkan ke penyidik. Namun, khusus waktu pasti terkait jadwal pemeriksaan, tim kuasa hukum akan mengatur kesediaan dari Luhut.

"Tinggal waktunya yang akan kami pastikan karena sudah ada pemberitahuan dari polisi. Jadi kami akan mengatur waktu bisa Senin, Selasa, (nanti) lihat jadwalnya," ujarnya.

Saat disinggung kesiapannya, Juniver memastikan Luhut sudah mempersiapkannya dengan matang. Termasuk, terkait dokumen bukti yang akan disampaikan ke pihak kepolisian.

"Tentu (siap) karena kami yang membuat laporan bahkan sebelum membuat laporan juga kami sudah siap," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan melaporkan dua anggota koordinator LSM yakni Direktur Lokataru Haris Azhar dan Koordinator KontraS Fatia Maulida pada Rabu (22/9/2021).

"Saya hari ini melaporkan pencemaran nama baik saya kepada polisi. Yang saya laporkan Haris Azhar dan Fatia," ujar Luhut Binsar Panjaitan di lobby SPKT depan Gedung Pelayanan Terpadu Satu Pintu Polda Metro Jaya.[inews.id]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan