Luhut Klaim Penanganan Covid Lebih Baik Dari Singapura-Korsel

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengklaim penanganan pandemi virus corona (Covid-19) di Indonesia sudah lebih baik dibanding negara-negara di Asia.

"Tadi barusan juga saya terima lagi dari luar angka absolut penanganan dari Covid ini kita lebih bagus dari Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, Korea Selatan dan Taiwan," kata Luhut di sela rapat pengarahan giat Satgas PPKM DAS Citarum di Dago, Kota Bandung, Selasa (7/9).

Luhut bahkan menyebut penanganan pandemi Covid-19 di Bandung lebih baik ketimbang Singapura. Dia mengapresiasi semua pihak yang berperan dalam menangani pandemi.

"Sekali lagi saya titip semua di Jabar ini, Bandung ini karena Bandung ini lebih bagus daripada Singapura per hari ini," katanya.

Luhut mengatakan penanganan pandemi virus corona di Indonesia merupakan hasil kerja sama semua pihak. Dia juga menyinggung sinergi antara TNI, Polri dan pemerintah daerah.

Menurut dia, sinergi itu terjalin dengan sangat optimal, sehingga penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia bisa terlaksana dengan baik. Luhut bahkan menyebut peran TNI dan Polri luar biasa selama pandemi Covid-19.

"Jadi sinergitas antara pemda TNI/Polri itu luar biasa, itu bisa membantu, sehingga kita bisa turun dengan cepat. Sebenarnya juga diperbincangkan di Asia ini," kata dia.

Meski begitu, Luhut meminta agar semua pihak tetap waspada. Dia berharap capaian itu tidak membuat masyarakat mengendurkan protokol kesehatan dan upaya pengendalian Covid-19 yang telah dibangun selama ini.

Dia mengamini sejauh ini kasus Covid-19 sudah mengalami penurunan usai terjadi lonjakan sejak Juli lalu. Akan tetapi, Luhut menganggap itu bukan hal yang patut dirayakan karena pandemi belum usai.

"Kita jangan jemawa, kita harus betul-betul alert, jadi ketentuan yang kita buat, bertahap bertingkat dan berlanjut untuk pembukaan itu tujuannya," ujarnya.[cnnindonesia.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan