Mahfud MD Beberkan Prestasi KPK Era Firli, Tahun Pertama Berhasil Tangkap Dua Menteri

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di era kepemimpinan Firli Bahuri dinilai lebih baik. Salah satu yang patut diapresiasi, penangkapan terhadap Menteri KKP Edhy Prabowo dan Mensos Juliari Batubara.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengapresiasi atas kinerja kepemimpinan KPK saat ini di tahun pertama berhasil menangkap dua menteri yang terlibat korupsi.

"KPK dalam menghasilkan prestasi juga tak kalah, bahkan mungkin lebih baik. Pada tahun pertama KPK sekarang itu sudah berhasil menangkap dua menteri aktif. Presiden bilang biarkan, tangkap saja kalau salah," ujar Mahfud ketika mengikuti diskusi secara daring, Rabu (29/9/2021).

Selain itu, KPK juga menangkap para pejabat daerah yang terlibat korupsi, mulai dari gubernur, bupati hingga DPRD. Dia mengungkapkan,  jika diakumulasi jumlah penangkapan yang dilakukan oleh KPK lebih banyak di periode Firli Cs.

"Kalau dijumlah yang tahun pertama KPK dulu dengan KPK yang sekarang itu lebih banyak KPK yang sekarang," katanya.

Dia juga menjelaskan uang negara yang berhasil diselamatkan dari korupsi pejabat. "Uang yang sekarang diselamatkan dari potensi korupsi itu Rp582 triliun, itu kalau mau bicara jumlah. Soalnya begini, di Indonesia korupsinya terjadi di mana-mana, sehingga siapa pun jadi KPK bisa nangkap kok, ada di mana-mana," ucapnya. [inews.id]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan