Menkes Kecam Pembunuhan Tenaga Kesehatan di Papua

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengecam perbuatan kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang membunuh tenaga kesehatan (nakes) di Papua. Hal ini bermula saat diserangnya TNI-Polri hingga membakar sejumlah fasilitas umum, seperti SD dan puskesmas, di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

"Saya perlu sampaikan bahwa pemerintah khususnya Kemenkes mengucapkan turut berduka cita yang mendalam dengan sangat menyesalkan peristiwa kekerasan oleh KKB/kelompok kriminal bersenjata di Papua sehingga mengakibatkan salah satu tenaga kesehatan kami gugur dalam melaksanakan tugas mulianya," ujarnya dalam konferensi pers perpanjangan PPKM, Senin (20/9/2021).

Pria yang akrab disapa BGS itu menegaskan bahwa tenaga kesehatan diterjunkan ke seluruh pelosok Indonesia demi mengemban tugas mulai.

"Padahal perlu diketahui semua tenaga kesehatan memang sengaja dikirimkan ke seluruh pelosok Indonesia terutama untuk berperang melawan musuh yang sudah membunuh lebih dari 4 juta manusia," terangnya.

Dirinya meminta agar keamanan dan kenyamanan bagi petugas kesehatan saat bekerja bisa tetap dijaga.

"Kami sangat berharap bahwa kita bisa menjaga keamanan dan kenyamanan kerja dari seluruh tenaga kesehatan karena tugas mereka yang berat dan mulia di seluruh pelosok Indonesia," tambahnya. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan