Menpora: PON Papua Bakal Dibuka Presiden Jokowi

Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua dijadwalkan bakal dibuka Presiden RI Joko Widodo. Hal itu disampaikan Menpora Zainudin Amali terkait persiapan jelang multi cabang olahraga nasional tersebut.

"Pada 2 Oktober direncanakan Insyaallah Bapak Presiden yang akan membuka (PON)," kata Amali dalam jumpa pers virtualnya, Sabtu (18/9/2021).

Amali mengatakan Papua saat ini juga sudah siap menggelar PON. Untuk itu, tidak perlu ada kekhawatiran berlebihan di tengah masyarakat.

"Karena pertama Papua sudah siap menggelar dan PON ini bagi masyarakat Papua ini adalah kebanggaan dan harga diri buat mereka sehingga tekad mereka ingin sukseskan, walaupun ada perbedaan pandangan secara politik dari mereka secara internal. Tapi saya dapatkan informasi semua mau menyukseskan PON Papua itu sukses bagi kita semua rakyat itu Indonesia," ujar politikus Golkar ini.

Dia menambahkan, dari segi kesiapan fisim baik itu venue dan penginapan tidak ada masalah. Begitu pula soal transportasi yang dinilainya sudah siap.

"Tinggal sekarang ini kami mengkoordinasikan bila ada yang masih dianggap perlu dikomunikasikan atau ada hal-hal yang kurang akan diperbaiki dan penuhi."

"Mudah-mudahan tidak ada hambatan berarti dan semua kontingen menyatakan kesiapannya dan setelah itu bulan November baru diikuti Peparnas, olahraga untuk difabel," harap Amali.

PON Papua akan dilangsungkan pada 2-15 Oktober 2021. Selain angkat besi, ajang olahraga multi cabang tingkat nasional empat tahunan itu akan mempertandingkan 36 cabang olahraga lainnya. Adapun lokasi pertandingan akan berlangsung di empat klaster yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, serta Merauke. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan