Mobil Jokowi Berhenti Saat Warga Minta Rusun Pasar Rumput

Seorang warga Pasar Manggis bernama Irma Rahmawati meminta rumah susun (rusun) ke Presiden Joko Widodo (Jokowi). Selain rusun, Irma yang mengaku sebagai relawan Jokowi ini juga meminta kios untuk berjualan.

Peristiwa itu terjadi pada Senin (20/9), usai Jokowi meresmikan rusun, kios, dan fasilitas Pasar Rumput, Jakarta Selatan.

Pantauan CNNIndonesia.com, awalnya iring-iringan mobil presiden hendak pergi dari lokasi peresmian. Lalu di sekitar pagar Rusun Pasar Rumput, Irma yang telah berdiri langsung berteriak memanggil nama Jokowi.

"Pak Jokowi,"katanya.

Mobil Jokowi pun berhenti. Ia meminta Paspampres untuk memanggil Irma. Irma lantas menuju mobil Jokowi dan berdialog beberapa saat. Setelahnya, mobil Jokowi langsung beranjak.
      
"Saya menyampaikan bahwa saya pedagang di sini sudah lebih dari 20 tahun tapi saya belum punya kios. Jangan kan kios, rumah pun belum punya," kata Irma kepada CNNIndonesia.com, usai berdialog dengan Jokowi.

Irma mengaku sebagai Relawan Jokowi. Saat itu, ia terlihat memakai baju bertuliskan Garamiro (Gabungan Pedagang Mi dan Roti) di bagian depan dan bertuliskan Jokowi-Ma'ruf Amin di bagian samping.

"Saya minta rumah dan kios, karena (saya) warga sini Kelurahan Pasar Manggis belum punya rumah. Barangkali kita orang kecil bisa mengajuin," katanya.

Ia mengatakan, usai menyampaikan hal itu, Jokowi menyampaikan akan menghubungi Irma.

"Nanti dihubungi," kata Irma. [cnnindonesia.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan