Momen Jokowi Sopiri Puan Saat Resmikan Pabrik Industri Baja di Banten

Terselip momen menarik saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua DPR Puan Maharani menghadiri peresmian pabrik industri baja di Banten. Jokowi tampak mengemudikan boogie.

Kunjungan Jokowi dan Puan ke pabrik industri baja PT Krakatau Steel itu disiarkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (21/9/2021). Jokowi didampingi sejumlah menteri di antaranya Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia hingga Mensesneg Pratikno.

Tiba di lokasi, Jokowi langsung mendengarkan paparan terkait pabrik baja tersebut. Jokowi, Puan beserta sejumlah pejabat berkeliling ke beberapa titik pabrik.

Setelah itu, Jokowi membubuhkan tanda tangan di salah satu bagian di pabrik. Jokowi dan Puan juga sempat berfoto bersama.

Selanjutnya, Jokowi dan rombongan menuju lokasi acara peresmian. Jokowi dan Puan tampak berada di satu mobil yang sama.

Selain Puan, ada juga Luhut dan Erick Thohir berada di belakangnya. Jokowi tampak mengemudikan langsung golf car tersebut.

Berdasarkan keterangan tertulis dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Jokowi juga dijadwalkan untuk meninjau kegiatan vaksinasi COVID-19 yang digelar di sejumlah lokasi di Provinsi Banten. Salah satunya adalah kegiatan vaksinasi bagi para pelajar di SMA Negeri 4 Kota Serang.

Selanjutnya, Jokowi dan rombongan akan menuju Puskesmas Singandaru, Kota Serang, untuk meninjau kegiatan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat. Jokowi kemudian akan melanjutkan perjalanan menuju Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten, Kota Serang, untuk memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Banten.

Kegiatan pengarahan kepada Forkopimda se-Provinsi Banten tersebut sekaligus mengakhiri rangkaian kunjungan kerja Jokowi di Provinsi Banten. Presiden bersama rombongan akan kembali ke Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, melalui Helipad Lapangan Boru, Kota Serang untuk kemudian lepas landas menuju Pangkalan TNI AU Atang Sendjaja, Kabupaten Bogor, dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan