Nadiem Angkat Meja Bareng Gibran saat Tinjau PTM Solo, Untung Bukan Marmer

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim dibantu mengangkat meja oleh Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka saat tinjau pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di SMAN 4 Solo pada Senin (13/09/2021).

Rekaman momen keduanya mengangkat meja bersama-sama ini diunggah dalam akun TikTok Nadiem @nadiem.makarim pada hari yang sama. Akun tersebut merupakan milik penggemar Nadiem Makarim. Pada videonya terlihat Nadiem dan Gibran mengangkat meja agar Nadiem dapat duduk lebih dekat dengan para guru di sana.

"Untung bukan meja marmer Mas. Saking pengennya ngobrol deketan sama guru," tulis akun @nadiem.makarim disertai emoji tertawa. "Pengen ngobrol lebih deket sama guru-guru, mejanya Mas Nadiem majuin sendiri dibantu Mas Gibran," ujarnya.

"Emang yeee Menteri Milenial, yang penting kerja cepet!" imbuh @nadiem.makarim.

Dalam kunjungannya ini, Nadiem juga sempat mengapresiasi langkah Gibran dalam mendukung terselenggaranya PTM terbatas. "Saya sangat mengapresiasi sama pak wali kota untuk benar-benar mendorong PTM, mas Gibran sangat pro PTM," katanya saat berkunjung ke SMAN 4 Solo.

Selain mengunjungi sekolah tersebut, Nadiem juga bertandang ke SMP Negeri 1 Solo. Ia menyatakan bahwa kunjungan ini adalah untuk mengobservasi pelaksanaan belajar tatap muka terbatas. Tidak hanya soal teknis penyelenggaraannya saja, tapi juga melihat motivasi para siswa.

Menurut Nadiem, ia melihat semangat para siswa saat melakukan PTM terbatas. Ia beranggapan belajar tatap muka yang dihentikan selama lebih dari satu tahun membuat para siswa jenuh.

"Saya bisa melihat matanya itu sudah sangat melek, sudah seolah-olah mereka sudah lama PJJ (pembelajaran jarak jauh) bosan kesepian, dan jenuh sekali dengan metode pembelajaran PJJ," katanya.

Selain mengaku sangat senang, Nadiem turut berpesan agar guru dan orang tua tetap taat protokol kesehatan agar PTM terbatas bisa terus dilaksanakan.

"Itu membuat saya sangat senang, tentunya yang harus dipastikan guru-gurunya jaga prokes itu yang jadi kuncinya. Jadi jika guru dan orang tua ingin pelaksanaan PTM ini ya mereka harus memastikan disiplin, itu jadi kuncinya itu," tegas Nadiem.

Hingga kini, video TikTok yang memperlihatkan Nadiem dan Gibran mengangkat meja bersama tersebut sudah dilihat sebanyak 891.400 kali dan disukai 66.200 warganet. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan