PPKM Berakhir Hari Ini, Jokowi Gelar Rapat Evaluasi!

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) per level di Jawa - Bali akan berakhir pada hari ini, Senin (13/9/2021).

Berdasarkan catatan CNBC Indonesia, ini merupakan perpanjangan PPKM per level ke delapan, sejak pertama kali diberlakukan dengan istilah PPKM darurat pada periode 3 - 20 Juli 2021 lalu.

Seiring berjalannya waktu, Kebijakan tersebut, setidaknya hingga hari ini masih berlaku.

Namun, sampai saat ini belum diketahui secara pasti apakah pemerintah akan memperpanjang PPKM atau justru kembali melakukan sejumlah relaksasi pembatasan.

Pada masa PPKM periode 7 - 13 September Jawa Bali, terdapat 11 kabupaten kota dari tujuh provinsi yang menerapkan PPKM level 4. Sementara itu, 74 kabupaten kota lainnya menerapkan PPKM level 3.

Adapun 43 daerah menerapkan PPKM level 2, di mana daerah terbanyak berada di Jawa Tengah.

Sementara itu, sebanyak 23 kabupaten/kota di Pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, dan Papua masih memberlakukan PPKM level 4 yang berlaku sejak 7 September hingga 20 September 2021.

Lantas, apakah PPKM akan kembali diperpanjang dengan sejumlah relaksasi?

"Masih akan dibahas dalam ratas [rapat terbatas] sore ini. Nanti akan diumumkan oleh presiden atau didelegasikan ke Menko," kata Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri Safrizal melalui pesan singkatnya kepada CNBC Indonesia.

Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sendiri pada hari ini melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Tengah. Di sana, dan menghadiri pertemuan dengan rektor. Jokowi baru dijadwalkan kembali ke Jakarta setelah semua rangkaian selesai.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan