Presiden Jokowi Beri Bantuan Rp100 Juta untuk Verawaty Fajrin

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan bantuan Rp100 juta kepada ratu bulutangkis Indonesia era 1980-an Verawaty Fajrin. Sang legenda tersebut kini tengah dirawat di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta karena menderita penyakit kanker paru-paru.

Bantuan dari Presiden tersebut disampaikan langsung oleh kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono di rumah sakit tersebut, Senin 20 September 2021.

“Ibu Verawaty, saya mengantarkan bantuan dari Bapak Presiden. Bapak Presiden menitip salam dan mendoakan untuk kesembuhan Ibu Verawaty,” ujar Heru saat bertemu Verawaty di RS Dharmais dilansir dari situs resmi setkab.go.id. 

Sebelumnya, Direktur Utama Rumah Sakit Pusat Kanker Nasional Dharmais dr. R. Soeko W. Nindito D., MARS mengungkapkan kondisi pilu tentang Verawaty Minggu malam 19 September 2021. Hal itu terungkap dari isi chatnya kepada Sekretaris Kementeri Pemuda dan Olahraga Gatot S Dewa Broto.

"Saat ini Bu Vera dirawat di tulip 602, ini ruang rawat akan dipindahkan ke ruang mawar karena baru kosong. Memang tampak kesakitan walaupun sudah diterapi, tidak seperti biasanya tegar dan banyak bercanda pada perawatan sebelumnya.

Sepertinya keluarga berharap Bu Vera di rawat intensif di RS saja, karena beliau hanya bed rest saja, tidak dapat aktif bangun atau duduk.

Izin Pak Ses bila memungkinkn apakah bisa dinegosiasi ke bpjs terkait status kepesertaan yang kelas 2 menjadi kelas 1 atau di atas, supaya berita di masyarakat lebih baik, walau kelas 2 pun banyak yang berniat membantu finansial.. demikian kondisi terakhir beiau pak ses. mtr nwn," kata Nidito.[viva.co.id]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan