Saat Jokowi Diberi Raket Oleh Atlet Peraih Medali Emas Paralimpiade Tokyo 2020

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan para atlet Indonesia yang mengikuti ajang Paralimpiade Tokyo 2020 di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat. Pada kesempatan itu Leani Ratri Oktila peraih medali emas tersebut pun sempat memberikan kenangan-kenangan raket kepada Jokowi.

Raket tersebut adalah salah satu yang pernah digunakan Ratri saat berlaga diajang tersebut. Tidak hanya itu, Ratri pun membawa raket lain, kemudian meminta mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut menyematkan tanda tangan di atas grip raket untuk kenang-kenangannya. Momen tersebut pun dibidik langsung oleh biro pers media setpres Agus Suparto.

Sebelumnya diketahui Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan para atlet Indonesia yang mengikuti ajang Paralimpiade Tokyo 2020 di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat. Pada kesempatan tersebut Jokowi pun memberikan apresiasi berupa bonus yang diberikan kepada peraih medali emas, perak, dan perunggu.

"Pemerintah memberikan pengharagaan apresiasi berupa bonus Rp5,5 miliar kepada peraih emas. Rp2,5 miliar peraih medali perak, Rp1,5 miliar medali perunggu dan bonus juga diberikan para atlet non peraih medali," kata Jokowi saat memberikan sambutan saat bertemu para atlet, Jumat(17/9).

Tidak hanya itu pemerintah juga memberikan bonus untuk para atlet yang tidak mendapatkan medali. Serta kata Jokowi para pelatih pun diberikan bonus.

"Serta pelatihnya tetapi jumlah saya tidak sebutkan di sini. Ada yang membisiki biar pak menpora," ungkapnya.

Jokowi pun berharap prestasi yang didapat para atlet paralimpiade tersebut menjadi inspirasi seluruh masyarakat. Sehingga memberikan prestasi lebih banyak untuk bangsa dan negara.

"Semoga prestasi ini menjadi inspirasi kita semuanya, bagi para atlet, maupun masyarakat Indonesia. Agar terus memberikan prestasi untuk bangsa dan untuk negara," pungkasnya.

Sebelumnya diketahui Kontingen Indonesia sukses besar di Paralimpiade Tokyo 2020. Tim Merah Putih berhasil memboyong 9 medali, sekaligus menorehan sejarah sepanjang keikutsertaannya di event olah raga dunia ini.

Atlet-atlet Indonesia yang berlaga di Paralimpiade Tokyo menghasilkan 2 medali emas, tiga perak, dan empat perunggu. Torehan ini melebihi target yang ditetapkan sebelumnya di pesta olahraga atlet disabilitas ini, yakni satu emas, satu perak, dan tiga perunggu. [merdeka.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan