Satgas Nemangkawi Temukan Penyimpanan Senjata Api KKB Kelompok Gigen Telenggeng

Satgas Nemangkawi berhasil menemukan penyimpanan senjata api Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Gigen Telenggeng di distrik Sentani Timur, Jayapura, Papua, Jumat (3/9/2021).

Gigen Telenggeng merupakan salah satu daftar pencarian orang (DPO) atau buronan yang disinyalir merupakan penyedia senjata api bagi KKB.

Penangkapan berawal saat tim Investigasi dan Lidik Satgas Nemangkawi mendapat informasi bahwa Gigen Telenggeng memiliki senjata api untuk diberikan kepada KKB. "Ketika diketahui Gigen sedang menaiki taxi star wagon, selanjutnya tim melaksanakan penghadangan di Polsek Sentani Timur. Tim kemudian mengamankan Gigen," kata Kasatgas Humas Nemangkawi, KBP Ahmad Mustofa Kamal.

Setelah melewati proses intrograsi, tim bergerak menuju Sabron tempat disembunyikan senjata api untuk KKB. Senjata api itu dikubur di dalam tanah di rumah kosong.

"Tim tiba di Sabron selanjutnya langsung menuju tempat penyimpanan senjata api oleh Gigen Telenggeng," lanjutnya.

Selanjutnya pukul 10.45 WIT, tim menggali tanah sedalam 30 cm hingga akhirnya ditemukan peti terbuat dari kayu. "Tim membongkar peti dengan Kampak dan didapati tiga pucuk senjata api M16 dan dua senpi rakitan serta satu buah tas berisi magazen," paparnya.

Kamal menjelaskan bahwa proses pengembangan penyidikan masih berlangsung. "Giggen Telenggeng masih didalami lagi terkait jaringan KKB yang dia ikuti. Dan aparat akan menindak tegas kelompok manapun yang melakukan pelanggaran hukum, terutama yang mengancam keselamatan masyarakat," tegasnya. [sindonews.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan