Sharon Pengganti Erick Jadi 'Menteri BUMN' Mulai Bekerja nih!

Sharon Florencia yang mendapatkan kesempatan untuk menggantikan posisi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir selama satu hari, mulai melakukan tugasnya sebagai Menteri BUMN, Kamis ini (30/9/2021) dalam program Girl Take Over 2021.

Dirinya hadir bersama dengan Erick Thohir dalam penandatangan nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) antara PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) dan PT Pupuk Indonesia (Persero) untuk Program Makmur.

Bahkan dalam kesempatan tersebut, posisi Erick untuk memberikan sambutan digantikan oleh Sharon.

"Saya cuma nyaksiin," kata Erick, Kamis (30/1/2021).

Dalam sambutannya Sharon, yang dipanggil sebagai Kakak Menteri, tak lupa menyampaikan terima kasihnya telah diberikan kesempatan untuk mengisi posisi tersebut.

Dia mengungkapkan kolaborasi antara kedua BUMN ini tidak hanya sebagai penyedia modal bagi petani, namun juga memberikan pembimbingan dan melakukan monitor hingga akses pasar.

"Dan harapan saya adalah pendampingan budi daya ini adalah benar benar dilakukan secara nyata, jangan hanya formalitas tapi betul betul kita laksanakan di lapangan," kata dia.

Selain itu, diharapkan program ini nantinya dapat diperluas jangkauan wilayah dan komoditasnya sehingga seluruh petani di Indonesia bisa meningkatkan produktivitasnya menjadi lebih besar.

"Dan tentu ini akan jadi value lebih untuk setiap pelaku pasar untuk rantai pasok di dalamnya. Kaitannya dengan BUMN holding pangan jadi offtaker dan nantinya harapannya semua BUMN pangan ini bisa saling membantu, sama-sama perbesar pasar untuk petani sehingga UMKM kita naik kelas," tandasnya.

Untuk diketahui, Sharon merupakan salah satu dari enam kandidat program Girls Take Over 2021 di lingkungan Kementerian BUMN.

Dalam program ini telah dipilih enam perempuan untuk merasakan rasanya bekerja di lingkungan BUMN. Keenamnya diberikan kesempatan untuk menduduki jabatan sebagai Menteri BUMN dan direktur utama di lima perusahaan BUMN lainnya.

Sharon yang kini berusia 24 tahun, merupakan sarjana di bidang psikologi. Ia menjadi best graduate office development program (ODP) salah satu BUMN.

Selama pandemi Covid-19 saat ini, Sharon berkesempatan untuk memimpin tim Covid Rangers dalam mendorong kesadaran seluruh anggota tim demi mencegah penularan Covid-19.

Selain Sharon, terdapat Adinda sebagai Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI), Indira yang ditunjuk sebagai Direktur Utama PT Kimia Farma Tbk (KAEF) dan Sisilia sebagai Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI).

Lainnya adalah Putri menjadi Direktur Utama PT Telkomsel (anak usaha PT Telkom Indonesia Tbk/TLKM) dan Virdha sebagai Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero).

Sebagai informasi, program ini adalah bagian dari program #GirlsTakeOver 2021, kegiatan kampanye bersama antara Plan Indonesia, Srikandi BUMN dan Kementerian BUMN untuk mewujudkan kesetaraan gender dan kepemimpinan perempuan di dunia kerja.[cnbcindonesia.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan