Suroto Akhirnya Terima Bantuan Jagung Langsung dari Presiden Jokowi

Masa penantian peternak Blitar, Suroto (51) akan janji Presiden Jokowi hari ini terealisasi. Bantuan jagung tersebut langsung diserahkan di rumah Suroto oleh tim Advance President dan juga Forkopimda Kabupaten Blitar.

Menggunakan beberapa truk, tim langsung mengirimkan ke Desa Suruhwadang Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, Senin (20/9/2021). Begitu kiriman jagung tiba di depan rumahnya, Suroto mengaku sangat terharu dan bangga.

Presiden Jokowi dinilai merespon sangat cepat janjinya untuk memberikan jagung sebagai bahan pakan ayam ternak.

"Saya sangat berterima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi. Melalui sekretarisnya langsung menghubungi saya untuk mengirimkan jagung bantuan ini. Ini gratis lho," kata Suroto kepada wartawan di lokasi.

Sebelumnya, sekitar 4.500 peternak layer diambang kebangkrutan. Harga pakan tinggi yang tidak diimbangi dengan harga telur yang tinggi, membuat para peternak merugi di kisaran Rp 1 juta per hari.

Saat ini, harga jagung di pasaran masih di atas Rp 6.000/kg. Sementara, harga telur dari kandang masih belum beranjak di kisaran Rp 13.500/kg. Dalam kalkukasi bisnis ayam layer, para peternak bisa menutup biaya operasional jika harga telur dikisaran Rp 18.500/kg. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan