Ternyata Ini Alasan Gibran Masih Betah di Solo dan Belum Tergoda Maju ke DKI

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka kembali digoda untuk maju ke Pilgub DKI Jakarta 2024. Gibran mengaku masih betah di Solo dan belum tertarik ikut kontestasi Pilgub DKI.

"Pilgub DKI? Tidak ada yang baru, saya di Solo saja," ujar Gibran usai meninjau Rutan Kelas IA Solo, Rabu (15/9/2021).

Gibran menyebut Solo merupakan kota yang membuatnya nyaman. Dia pun belum berpikir untuk meninggalkan Kota Bengawan dan menjadi kepala daerah di DKI Jakarta.

"Solo paling penak (nyaman), saya di Solo saja," ulang Gibran.

Di sisi lain, Gibran mengaku banyak menemukan pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan selama menjabat sebagai wali kota. Ayah dari Jan Ethes ini pun ingin menuntaskan PR-nya itu.

"Saya di Solo saja PR-nya masih banyak," tuturnya.

Saat ditanya kemungkinan bakal mendaftar Pilkada DKI jelang hari terakhir seperti saat Pilkada Solo 2020 lalu, Gibran menampiknya. "Tidak, detik-detik terakhir opo," cetus Gibran.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah pihak dan tokoh menyatakan siap mendukung Gibran Rakabuming Raka maju Pilgub DKI. Yang pertama adalah Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Cak Imin siap mendukung Gibran Rakabuming Raka maju ke Pilgub DKI Jakarta ketika menjawab peluang putra Presiden Jokowi itu mengikuti jejak sang ayah.

"Siap, pasti siap (mendukung)," kata Cak Imin usai bertemu Gibran di rumah dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung, Rabu (24/3).

Dukungan terhadap Gibran pun datang dari PAN. Menurut PAN, Gibran berpeluang menang karena elektablitasnya bagus.

"Pilkada serentak akan diselenggarakan bulan November 2024, setelah Pemilu 2024 bulan April. Jika Mas Gibran berniat maju dan berpeluang besar menang karena memiliki elektabilitasnya bagus, tentu PAN akan mendukung di Pilkada DKI 2024," kata Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga Mauladi kepada wartawan, Kamis (25/3).

Terbaru, PWNU Provinsi DKI Jakarta memanggil Wali Kota Solo Gibran Rakabuming dengan panggilan 'Gus Gibran'. PWNU DKI menilai Gibran layak memimpin Ibu Kota.

Ketua PWNU DKI Samsul Ma'arif berpendapat 'Gus Gibran' sudah waktunya memimpin cakupan wilayah yang lebih besar lagi. Jakarta, terang Samsul, dinilai jadi wilayah yang cocok untuk Gibran.

"Layak memimpin Jakarta," ujar Samsul Ma'arif, Sabtu (11/9).[detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan