TNI Tangkap 2 Terduga Penyerang Pos Koramil Kisor Papua Barat

Prajurit TNI berhasil menangkap dua orang yang diduga terlibat dalam penyerangan Pos Koramil Kisor, Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Papua Barat.

Kapendam XVIII Kasuari, Kolonel Hendra Pesireron, mengatakan dua orang terduga pelaku ditangkap oleh kelompok TNI yang melakukan penyisiran dan pencarian di lapangan.

"Tambah yang malam ini berarti dua terduga pelaku berhasil kita amankan," ujar Kapendam, kepada CNNIndonesia.com Kamis (2/9) malam.

Dari hasil interogasi awal, kedua terduga pelaku itu merupakan anak buah dari kelompok separatis pimpinan Manfet Fatem yang juga merupakan DPO Kasus pembunuhan.

"Kedua terduga pelaku saat ini masih dalam pemeriksaan. Keterangan lebih lanjut belum kami terima termasuk kronologis penangkapan," ujarnya.

Lebih lanjut kata Hendra, atas insiden itu, Pangdam XVIII kasuari telah mempertebal pengaman serta pencarian terhadap para pelaku.

"Saat ini statusnya siaga 1. Pengaman sudah dipertebal menjadi 1 kompi (100-150 orang) di sana," tambahnya, sembari meminta masyarakat untuk tetap tenang dan mempercayakan keamanan kepada TNI dan Polri.

Sebelumnya, Kamis (2/9) dini hari, Posramil Kisor diserang puluhan orang dengan menggunakan senjata tajam. Penyerangan secara tiba tiba yang dilakukan kelompok separatis itu mengakibatkan 4 prajurit TNI gugur. Mereka adalah, Lettu Chb Dirman (Danposramil), Serda Ambrosius, Praka Dirham dan Pratu Zul Ansari.[cnnindonesia.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan