Usai Bareng Puan, Jokowi Kini Kunker Didampingi Ganjar

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja (kunker) dalam selang dua hari ditemani oleh dua politikus PDI-P. Jika sebelumnya kunker bareng Ketua DPR Puan Maharani, hari ini Jokowi kunker ke Cilacap didampingi Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo.

Jokowi Kunker ke Cilacap

Jokowi tiba di Bandar Udara Tunggul Wulung, Kabupaten Cilacap, langsung disambut oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Dari bandara, Jokowi langsung menuju ke lokasi acara pertama.

Agenda pertama Jokowi di Cilacap yaitu penanaman mangrove bersama masyarakat. Hadir dalam acara tersebut Menteri LHK Siti Nurbaya hingga Menseskab Pramono Anung.

"Rehabilitasi mangrove harus kita lakukan untuk memulihkan, untuk melestarikan kawasan hutan mangrove ini dan juga untuk mengantisipasi perubahan iklim yang sedang terjadi ini di dunia, untuk memitigasi perubahan iklim yang ada," kata Jokowi di Kecamatan Cilacap Utara, Cilacap, seperti dalam video di akun YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (23/9/2021).

Jokowi berharap penanaman mangrove ini dapat melindungi pantai dari abrasi hingga memperbaiki habitat di daerah pantai. Selain itu, Jokowi juga berharap hal itu berdampak terhadap peningkatan produksi hasil laut.

"Rehabilitasi mangrove akan terus kita lakukan baik oleh badan restorasi gambut dan mangrove dan juga oleh kementerian lingkungan hidup dan kehutanan. Dan target kita di tahun 2021 ini adalah kurang lebih 34 ribu hektare di seluruh Tanah Air," ujar Jokowi.

Berdasarkan keterangan tertulis, Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Jokowi selanjutnya menuju SMA Negeri 2 Cilacap, guna meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi para pelajar. Jokowi juga akan menyapa para peserta vaksinasi di sejumlah sekolah lainnya melalui konferensi video. Selain di SMA Negeri 2 Cilacap, Jokowi juga akan meninjau kegiatan vaksinasi bagi masyarakat secara pintu ke pintu yang digelar di Kampung Nelayan Sentolo Kawat, Kecamatan Cilacap Selatan.

Sebelum kembali ke Jakarta, Jokowi akan melakukan kegiatan pelepasan tukik di Pantai Kemiren, Kecamatan Cilacap Selatan. Barulah setelah itu Jokowi bersama rombongan kembali ke Jakarta.

Jokowi Kunker ke Banten

Dua hari sebelumnya, Jokowi juga melakukan kunjungan kerja ke Banten. Jokowi kunker bareng Ketua DPR Puan Maharani.

Agenda pertama yaitu Jokowi dan Puan menghadiri peresmian pabrik industri baja di Banten. Jokowi tampak mengemudikan boogie. Jokowi didampingi sejumlah menteri di antaranya Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, hingga Mensesneg Pratikno.

Tiba di lokasi, Jokowi langsung mendengarkan paparan terkait pabrik baja tersebut. Jokowi, Puan beserta sejumlah pejabat berkeliling ke beberapa titik pabrik.

Setelah itu, Jokowi membubuhkan tanda tangan di salah satu bagian di pabrik. Jokowi dan Puan juga sempat berfoto bersama.

Selanjutnya, Jokowi dan rombongan menuju lokasi acara peresmian. Jokowi dan Puan tampak berada di satu mobil yang sama.

Selain Puan, ada Luhut dan Erick Thohir berada di belakangnya. Jokowi tampak langsung mengemudikan golf car tersebut.

Usai dari pabrik, Jokowi dan Puan melanjutkan kunjungan kerjanya ke Serang, Banten. Jokowi dan Puan menerima laporan soal vaksinasi pelajar.

Kunjungan Jokowi dan Puan ke SMAN 4 Serang, Banten, itu disiarkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (21/9/2021). Jokowi didampingi oleh Mensesneg Pratikno hingga Gubernur Banten Wahidin Halim.

Jokowi menerima laporan vaksinasi dari sejumlah sekolah. Dia mengapresiasi vaksinasi di Banten yang sangat gencar.

"Saya kira bagus sekali di Provinsi Banten sudah dimulai pembelajaran tatap muka dan saya lihat vaksinasinya juga sangat gencar persentasenya juga sangat bagus. Segera saja yang masih belum diselesaikan sehingga seluruh sekolah di Provinsi Banten bisa semuanya tatap muka dalam keadaan yang aman karena sudah dilindungi oleh vaksin," ujar Jokowi.[detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan