Usai Diperiksa 4 Jam, Azis Syamsuddin Diborgol dan Pakai Rompi Oranye

Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin akhirnya memakai rompi oranye dan diborgol, usai menjalani pemeriksaan di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat (24/9) malam.

Azis yang diperiksa kurang lebih empat jam itu masih tampak santai saat memasuki ruang jumpa pers yang akan digelar oleh KPK, Sabtu (25/9/2021) dini hari. 
Ads by

Azis resmi ditetapkan tersangka. Menurut informasi, Azis ditetapkan tersangka pada penanganan perkara di Lampung Tengah.

Sebelumnya, berdasarkan pantauan MNC Portal, Azis yang mengenakan pakaian batik, tiba di gedung anti rasuah sekira pukul 19.53 WIB. Azis pun nampak santai dan memillih masuk ke lobby gedung KPK. 

Perlu diketahui, Ketua KPK Filri Bahuri mengungkapkan bahwa pihaknya berhasil menemukan Azis Syamsuddin. Azis diciduk divrumahnya divkawasan Jakarta Selatan pada Jumat (24/9) malam.

Sebelum diboyong ke KPK, Azis dipersilakan untuk bersiap-siap dan menunggu penasihat hukumnya.

"Yang bersangkutan kami persilahkan mandi dan persiapan dulu. Sambil menunggu penasehat hukum," ujar Firli kepada MNC Portal, Jumat (24/9/2021). 

Bahkan, Firli mengungkapkan Azis telah dinyatakan negatif covid-19 setelah tim KPK melakukan swab test kepada politikus Golkar itu.

"Test swab antigen negatif," kata Firli.

Firli mengungkapkan, dalam pencarian itu tim penyidik juga diikuti tim satuan tugas penanganan covid-19. 

"Mengingat saat ini pandemic covid masih menjadi keprihatinan kita maka tentu kami mengikutsertakan tim covid19 utk memastikan kondisi beliau," jelasnya.

"Kami mentaati protkes covid 19 dan junjung tinggi HAM," tambahnya [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan