Wow! Penanganan Covid RI Dipuji Pejabat Bank Dunia

Melandainya kasus Covid-19 di Indonesia nyatanya mendapatkan pujian beberapa pihak. Salah satu yang memuji penanganan pandemi RI adalah Bank Dunia.

Dalam sebuah artikel yang berjudul "Indonesia has passed 100 million COVID-19 vaccine doses. What can we learn?", Kepala Perwakilan Bank Dunia untuk Indonesia dan Timor-Leste, Satu Kahkonen menjelaskan bahwa RI telah berhasil menangani pandemi dengan dua cara yang sangat efektif.

Kahkonen menjelaskan bahwa Indonesia berhasil membangun sebuah persepsi bahwa vaksinasi yang cepat mampu memitigasi efek dari infeksi Covid-19. Hal ini membuat Indonesia mampu menyuntikkan 100 juta dosis vaksin corona hingga saat ini.

"Sementara kekurangan vaksin global telah menjadi masalah utama bagi negara-negara lain, Indonesia telah mampu mengamankan pasokan yang stabil dan secara signifikan meningkatkan program vaksinasinya," ujarnya dikutip dari blog worldbank, Senin (20/9/2021).

Poin kedua yang tertulis dalam laporan itu adalah fokus pendanaan pemerintah kepada penanganan pandemi. Utamanya terhadap sektor kesehatan,pemulihan ekonomi, dan mitigasi dampak sosial.

"Komitmen senilai US$ 50 miliar ini telah diperoleh dari anggaran pemerintah melalui prioritas ulang, dan juga dengan memobilisasi sumber daya eksternal," tegasnya.

Lebih lanjut, Kahkonen menjelaskan bahwa Bank Dunia akan terus membantu penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia dengan meningkatkan bantuan sosial dan memperkuat ketahanan sektor keuangan.

"Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing!" serunya lagi.

Baca: 4 Wilayah Ini Dapat 'Ultimatum' dari WHO, Ada Apa?
Dalam satu minggu terakhir, tren kasus aktif corona di Indonesia juga mengalami penurunan yang cukup signifikan. Berikut perkembangan data Covid-19 dalam satu minggu terakhir:

* 19 September: 60.969
* 18 September: 65.066
* 17 September: 68.942
* 16 September: 73.238
* 15 September: 84.963
* 14 September: 92.328
* 13 September: 99.696[cnbcindonesia.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan