Bima Arya dan Gibran Temui Ganjar di Semarang, Bahas Apa?

Wali Kota Bogor Bima Arya dan Wali Kota
Solo Gibran Rakabuming Raka menemui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Mereka membahas apa?

Dua kepala daerah itu datang ke rumah dinas Gubernur Jateng, Kota Semarang, siang tadi. Ganjar mengatakan kunjungan Bima Arya merupakan kunjungan balasan dan kebetulan ia sepulang dari acara Asosiasi Pemerintah Kota Se-Indonesia (APEKSI) di Yogyakarta.

"Ada acara dari Yogya mau mampir, ternyata ada mas Gibran," kata Ganjar, Kamis (14/10/2021).

Dalam pertemuan yang santai disertai makan siang itu Ganjar mengatakan banyak hal yang dibahas. Ia mengaku sudah kenal dengan Bima Arya cukup dekat.

"Karena sama mas Bima cukup dekat lah. Kita ngobrol banyak lah tentang banyak hal di pemerintahan daerah, kadang-kadang juga cerita yang konyol-konyol, karena kita juga sering ngobrol ya. Saya dengan mas Bima juga cukup dekat, sehingga obrolan kita ya generasi muda lah cerita UMKM, cerita olahraga, cerita industri kreatif macam-macam," ujarnya.

Sementara itu Bima Arya juga menjelaskan ia pernah mengundang Ganjar dan hadir. Maka kali ini dia membalas kunjungan itu dan ternyata Gibran ikut mengantar usai acara APEKSI.

"Kita itu kan berkawan sejak masing-masing belum menjadi kepala daerah. Ini kunjungan balasan, (dua tahun lalu) pak gubernur saya undang ke Bogor datang. Waktu saya sakit pak gubernur itu nyemangatin terus," kata Bima.

Sementara itu soal obrolan dalam pertemuan, ia juga menyebut sempat bicara soal politik, tapi tidak dijelaskan lebih lanjut.

"Jadi saya ke sini tuh kunjungan balasan dan tadi ngobrol santai, ngomong politik iya, ngomong makanan iya, ngomong olahraga iya, semuanya kita omongin," ujarnya.

Ia juga menyebut dari pertemuan itu ada beberapa rencana yang muncul dan akan dilakukan secara bersama antardaerah.

"Ada, ada rencana-rencana terdekat. Intinya yang menurut kita kepala daerah yang satu frekuensi harus sering-sering ngumpul dan bertukar pikiran, saling menyemangati dan saling mendukung. Dalam waktu dekat ada tadi beberapa wacana yang tadi mau dilakukan sama-sama," imbuhnya.[detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan