Deklarasi Puan Maharani for President 2024 Bergema di Semarang

Deklarasi dukungan elite PDIP Puan Maharani sebagai calon presiden (capres) 2024 mulai bergema di Kota Semarang, Jawa Tengah. Para pendukung yang mendeklarasikan Puan capres menilainya sebagai sosok yang cocok menjadi ratu adil.

Acara deklarasi ini digelar di Hotel Noorman Semarang hari ini. Selain Deklarasi Puan For President 2024, dilakukan juga pelantikan pengurus DPD Generasi Muda Pejuang Nusantara (Gema Puan) Kota Semarang.

Ketua Umum Gema Puan, Ridwan, mengatakan organisasi ini memang bertujuan untuk mendukung Puan Maharani maju di Pilpres 2024. Ridwan juga paham masalah pencapresan di PDIP merupakan hak preogratif Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Gema Puan ini ingin beri keyakinan ke Bu Mega bahwa jangan takut digertak dengan alasan elektabilitas," kata Ridwan usai acara, di Semarang, Minggu (31/10/2021).

Ridwan menjelaskan Gema Puan bertekad menggenjot suara Ketua DPR itu. Pihaknya bakal fokus di 12 provinsi termasuk 6 provinsi yang berada di Pulau Jawa.

"Kita punya konsep. Punya 12 provinsi jadi prioritas yang di mana suara Mbak Puan masih lemah. Genjot suara di komunitas, dengan nyata ke masyarakat," terang Ridwan.

Dia mengaku belum ada komunikasi dengan Puan soal dukungannya ini. Sebab, Ridwan mengaku tidak kenal secara personal dengan Puan, namun menilainya cocok menjadi presiden.

"Belum (komunikasi dengan Puan). Saya hanya kenal sebagai ketua DPR RI. Ini bukan relawan seperti biasanya, ini organisasi kader, yang masuk yang benar-benar berjuang ke Mbak Puan. Bukan mau jadi tim sukses," tegasnya.

Dia pun optimistis Puan Maharani bakal maju di Pilpres 2024. Ridwan pun yakin meski hasil elektabilitas Puan dinilai kecil, putri Megawati itu bakal menjadi presiden.

"Elektabilitas bukan patokan bagi saya. Kita akan pecahkan rekor, Mbak Puan yang tidak diperhitungan akan jadi presiden. Kalau ibu (Megawati) sudah putuskan Bu Puan jadi capres maka semua ikut," tegasnya.

Hal senada juga disampaikan pengurus lainnya, Ketua DPD Gema Puan Kota Semarang, Rudi Priyanto. Rudi memastikan Gema Puan bakal memanaskan mesin menyambut Pilpres 2024.

"Kami akan bekerja semaksimal mungkin. Bertekad untuk membawa Mbak Puan jadi Presiden 2024. Kalau kami bekerja sama kami yakin mampu," sambung Rudi Priyanto. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan