Ditanya Maju Capres 2024, Ini Jawaban Erick Thohir

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menolak bicara tentang kemungkinan dirinya maju dalam kontestasi Pemilu 2024. Dia mengatakan, saat ini fokus pada kesehatan masyarakat yang tengah dilanda pandemi Covid-19.

"Saya rasa gini, ini konteksnya sama-sama sepakat. Hari ini, kan rakyat masih susah kesehatan, ekonomi. Kita lebih fokus saja,” kata Erick saat menghadiri Workshop Nasional DPP Partai PAN, di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Selasa (5/9).

Erick menilai, Pemilu 2024 masih jauh. Saat ini, kata dia, lebih penting memikirkan pekerjaan ketimbang persoalan lainnya.

“Tentu, 2024 masih lama, yang penting fokus kerja dan kita memastikan lagi ekonomi kita bangkit," kata Erick.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan juga diplomatis bicara kemungkinan mendukung Erick maju Pemilu 2024. Dia menegaskan, tak ada kaitannya undangan PAN dengan dukungan terhadap Erick.

"Ini, tadi saya undang Bapak Erick, kan kalian lihat, bisa menggabungkan Pelindo. Terbentuknya Bank Syariah jadi gagasan-gagasan besar punya," katanya.

Selain itu, menurutnya Erick memiliki rasa empati dan itu bisa dilihat dari program yang luar biasa untuk kedaulatan negeri ini.

"Kemudian juga empati. Perbankan sekarang ada program untuk ibu-ibu untuk masyarakat luas, pergabungan BRI, BNM, Penggadaian itu luar biasa. Jadi, salah satu pejabat publik yang menurut kami yang punya untuk syarat agar kita berdaulat untuk maju. Kalau semua bagus, nanti 2024 nanti Tuhan yang menentukan," ujar Zulkifli.[merdeka.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan