Ditanya Namanya Naik Tajam di Survei Capres, Ganjar: Ada Tugas Baru...

Selama ini Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, selalu menjawab tugas penanganan pandemi Corona atau COVID-19 ketika ditanya soal isu Pilpres 2024. Tapi hari ini Ganjar memberikan jawaban yang berbeda, apa itu?

Di kantornya, Ganjar ditanya soal hasil survei SMRC teranyar yang menunjukkan namanya memiliki tren elektabilitas yang naik tajam. Ia kemudian menjawab tidak hanya menangani COVID-19, tapi kini juga mendapat tugas baru menangani kemiskinan ekstrem seperti yang ditugaskan Wapres, Ma'ruf Amin.

"Tugas baru saya dari Wakil Presiden bagaimana kemiskinan ekstrem bisa beres di bulan Desember dan itu menjadi tugas utama disamping mempercepat vaksin," kata Ganjar, Jumat (8/10/2021).

"Jadi saya ngurusi yang itu lah," tegasnya.

Hari Kamis (7/10) kemarin Wapres Ma'ruf Amin memang memimpin rakor penanggulangan kemiskinan ekstrem di Semarang, Jawa Tengah. Ada 5 daerah prioritas di Jawa Tengah yang menjadi target pengentasan kemiskinan ekstrem tahun ini.

"Saya bersama Pak Menteri dalam rangka percepatan penanganan kemiskinan ekstrem berkoordinasi dengan 5 kabupaten di Jateng yang menjadi target 2021 ini agar 5 kabupaten itu tidak ada lagi kemiskinan ekstrem. Target kita 2024 sudah 0 persen di seluruh Indonesia sesuai arahan Presiden," demikian disampaikan Ma'ruf usai rakor kemarin.

Sedangkan terkait dengan survei capres, dalam hasil survei terakhir yang dirilis Kamis (7/10) kemarin, SMRC menyebut tren Prabowo mengalami penurunan, sedangkan Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan, yang ada di urutan kedua dan ketiga, mengalami tren kenaikan.

"Dibanding hasil survei Mei 2021, dukungan untuk Ganjar pada September 2021 dalam simulasi 3 nama menguat dari 25,5% menjadi 29,3%. Anies sedikit naik dari 23,5% menjadi 25%. Sedangkan Prabowo cenderung melemah dari 34,1% menjadi 30,8%," kata Direktur Survei SMRC, Deni Irvani.[detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan