Geber Vaksinasi, Indonesia Kini Peringkat 5 Dunia

Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, menyebut vaksinasi COVID-19 di Indonesia kini berada di urutan kelima dunia. Dia menuturkan dari data terakhir dilaporkan sebanyak 94 juta warga Indonesia sudah menerima dosis vaksin pertama.

“Indonesia ada di ranking kelima dunia. Kita naik satu tingkat karena menyusul Jepang yang ada di kisaran 80-an juta orang,” kata Budi saat menyampaikan keterangan pers secara daring, Senin, 4 Oktober 2021.

Secara keseluruhan, angka suntikan antivirus itu, Indonesia berada di urutan keenam. Sudah 148 juta dosis vaksin COVID diterima masyarakat.

“Dan kita sudah melampaui 2 juta per hari di bulan September ini," ujarnya.

Eks bos Bank Mandiri itu juga mengatakan pasokan vaksin yang sudah diterima sudah 222 juta. Jika dijabarkan, 193 juta sudah didistribusikan ke berbagai daerah, dan 143 juta sudah disuntikkan ke masyarakat. Budi juga menegaskan stok saat ini masih aman.

"Jadi total stoknya ada di kita masih ada di kisaran 70 jutaan masih cukup banyak dan sekarang kita terus membicarakan bagaimana percepatan vaksinasi ini," tutur Budi.[viva.co.id]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan