Ini Alasan Erick Thohir Copot Orias Moedak dari Kursi Dirut Inalum

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga buka suara terkait keputusan Menteri BUMN Erick Thohir mencopot Orias Petrus Moedak dari kursi Direktur Utama PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum)/Mining Industry Indonesia (MIND ID). Posisi Orias sendiri digantikan oleh Hendi Prio Santoso.

Arya bilang,setidaknya ada tiga tujuan yang mendasari perlunya dilakukan penyegaran di tubuh Inalum. Pertama, akselerasi industri tambang secara berkelanjutan (sustainable).

"Tujuan penyegaran tim manajemen Mind.id dilakukan agar tercapai tujuan, pertama, akselerasi Transformasi industri tambang yang berbasis sustainable dan environmental friendly practices dengan mengoptimasi program digitalisasi dan automasi mekanisasi smart mining 5.0," ujar Arya kepada wartawan, Sabtu (30/10).

Kedua, pengembangan hilirisasi industri tambang menuju integrasi metal dan mineral secara homprehensif di hulu hingga ke hilir. Tujuannya, untuk memaksimalkan value dan nilai yang bisa diperoleh di dalam negeri.

"Sehingga terbangun industri dalam negeri yang kuat," ucapnya.

Ketiga, menjadi motor penggerak terdepan dalam inisiatif pengembangan industri electric mobility nasional. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi defisit devisa negara akibat net import energi serta pengurangan emisi karbon di sektor transportasi darat.

"Juga untuk mengakselerasi terciptanya ekosistem yang terintegrasi di sektor electric mobility dengan membuka peluang investasi dan kerjasama dengan player electric mobility global," bebernya.

Jajaran Direksi Baru Inalum

Berikut ini susunan Direksi MIND ID yang baru :

Direktur Utama: Hendi Prio Santoso
Direktur Pengembangan Usaha: Dilo Widagdo
Direktur Keuangan: Devi pradyna paramita
Direktur Operasi & Portofolio: Danny Praditya
Direktur Hubungan Kelembagaan: Dany Amrul Ichdan
Komisaris baru: Martuani Sormin. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan