Istana Ungkap Alasan Jokowi Carter Pesawat Garuda untuk Kunjungan ke Luar Negeri

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini bertolak ke luar negeri untuk melakukan serangkaian kunjungan di tiga negara yakni Italia, Inggris dan Uni Emirat Arab (UEA). Pada kunjungannya kali ini, presiden dan rombongan presiden tidak menggunakan pesawat kepresidenan BBJ melainkan mencarter pesawat Garuda Indonesia.

“(Pesawat yang dicarter berjenis) Boeing B777-300ER,” kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Jumat (29/10/2021).

Dia mengatakan bahwa langkah untuk mencarter pesawat ini karena mempertimbangkan protokol kesehatan. Dengan pesawat yang lebih besar maka tempat duduknya dapat berjarak.

“Kami mempertimbangkan protokol kesehatan sehingga seat nya di atur berjarak , rombongan plus demgan paspampres berjumlah 50 orang ( seat harus berjarak). Jika BBJ seat full luar negeri hanya 46-47 dan tentunya tidak bisa ada jarak,” ungkapnya.

Selain itu dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia tidak memerlukan transit dan langsung menuju Roma Italia.

“Perjalanan tidak transit dan langsung menuju Roma. Jika menggunakan ke presiden transit dua kali Banda Aceh dan Abu Dhabi/ Dubai,” pungkasnya.[inews.id]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan