Kapolda Metro Jaya Bakal Bubarkan Tim Jaguar hingga Kobra

Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran, mengakui ada kesalahan mendasar pada satuan Sabhara sehingga hanya menjadi seperti 'kelelawar' malam. Fadil pun akan membubarkan tim 'kelelawar' malam tersebut menjadi polisi yang bertugas malam hari.

Mantan Kapolda Jawa Timur itu mengaku dalam waktu dekat akan membubarkan tim 'kelelawar' malam. Pembubaran akan diganti menjadi polisi bertugas di malam hari yang akan menjaga Ibu Kota.

"Minggu depan saya mau kumpulkan tim sabhara ini biar mereka tidak jadi kelelawar di malam hari. Dia tugasnya hanya jam 10 malam sampai 5 subuh muter-muter mengamankan Ibu Kota. Bawa senjata dia. Tawuran, balap liar yang menganggu keselamatan di malam hari. Jadi, dia tugasnya hanya jadi polisi di malam hari," kata Fadil kepada wartawan di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Sabtu (30/10/2021).

Dia mengakui, pembubaran terhadap satuan tersebut karena adanya kesalahan sejak awal. Kesalahan tersebut yakni tidak memberikan pendidikan dan membuat standar mendasar operasi.

"Ini salah kita juga karena tidak latih mereka, tidak mendidik mereka, tidak membuat spek mendasar spek peralatan," ucapnya.

Fadil akan memberikan pelatihan khusus dan membuat Standar Operasional Prosedur (SOP) agar tidak ada lagi tim Jaguar, Cobra, dan lain sebagainya. 

"Saya rencananya akan mengumpulkan patroli roda dua nanti saya akan berikan pelatihan khusus saya akan siapkan helmnya kendaraannya, senjatanya. Kemudian kami juga akan siapkan SOP-nya juga supaya jangan ada lagi ada jaguar, kobra, apalagi itu tim ketupat sayur, tim lele apa itu macam-macam. Akhirnya dia tumbuh berkembang sendiri suka-suka dia," tuturnya.[okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan